UPDATE!!

Explore Kota Malang

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Bagaimana kabar hari ini ?! Semoga sehat selalu ya!! Weekend kali ini, Saya mengabiskan waktu bersatai di Kota Malang dan menikmati segarnya Coban Talun di Kota Batu, Malang.
Saya berangkat dari Jakarta – Malang pada tanggal 11 September 2020 pukul 08:15am menggunakan maskapai Garuda dengan harga tiket Rp 1.999rb untuk pulang pergi.
JAKARTA - MALANG

Perjalanan Jakarta – Malang memakan waktu +1:40 menit perjalanan dan Kita akan tiba di Bandar Udara Abdulrachman Saleh, Pakis Kab Malang. FYI Sahabat, untuk saat ini Penerbangan Jakarta - Malang hanya ada satu kali penerbangan saja untuk semua maskapai, begitu juga untuk kembali Malang – Jakarta.  Dan untuk Prosedur dan Syarat Penerbangan New Normal, masih sama. Rapid Test tetap menjadi dokumen persyaratan terbang. Sahabat bisa check selengkapnya Prosedur & Persyaratan Terbang New Normal di sini.
BANDARA ABDULRACMAN SALEH

Pukul 09:55am, Saya tiba di Kota Malang. Karna masih cukup pagi, Saya putuskan langsung menuju Wisata Coban Talun di Kota Batu, Malang.
Coban Talun terletak di Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.
Untuk sampai ke Coban Talun, Kita harus drive kurang lebih +1:15 menit dari Bandara Abdulrachman Saleh. Saya tiba di Wisata Coban Talun pukul 11:45pm, lokasi masih cukup sepi dan udara terasa sejuk. Wisata Coban Talun salah satu tempat wisata yang bisa Sahabat kunjungi bersama keluarga saat berlibur ke Kota Batu. Lokasinya tidak jauh dari Kota dan memiliki banyak wisata bermain di dalamnya.
COBAN TALUN

Selesai menikmati segarnya Coban Talun, Saya kembali ke Kota Batu. Disepanjang jalan menuju Kota, banyak penjual buah Apel khas Kota Batu di pinggir jalan. Jika Sahabat ke Kota Batu, jangan lupa mampir untuk membeli buah Apel khas Kota Batu. Disini, Sahabat juga bisa memetik buah Apelnya sendiri.
ALUN-ALUN KOTA BATU
Pukul 3:20pm, Saya tiba di Kota Malang, untuk hari pertama di Kota Malang, Saya menginap di Maxone Ascent Hotel Malang dengan harga Rp 355rb/malam termasuk sarapan pagi.

Maxone Ascent Hotel Malang berlokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 75A, Klojen, Kota Malang. Hotel ini memiliki Skypool yang sangat bagus dengan view Gunung Arjuna. Sahabat bisa baca selengkapnya di sini.
MAXONE ASCENT HOTEL MALANG
Setelah selesai proses check-in, saatnya bersantai, istirahat dan menikmati indahnya Kota Malang.
MAXONE MALANG

Hari ke dua di Kota Malang, di hari kedua, Saya akan berpindah ke The 101 Malang OJ Hotel.
Sebelum berpindah ke The 101 Malang OJ Hotel, Saya akan berkeliling Alun-Alun Kota Malang dan menikmati makan siang.
ALUN ALUN MALANG

Untuk makan siang, Saya mencoba “Rawon Nguling Malang” Salah satu kuliner di Kota Malang yang menyajikan Rawon Khas Malang. Dengan daging yang empuk dan kuah yang sedap.
Sahabat harus coba Rawon Nguling saat berkunjung ke Kota Malang.
Rawon Nguling berlokasi di Jl. Zainul Arifin No.62 Kota Malang, lokasi ini tidak jauh dari Alun Alun Kota Malang. Rawon Nguling bisa jadi referensi kuliner Sahabat saat berlibur di Kota Malang.
RAWON NGULING

Selesai menikmati Rawon Nguling, Saya lanjut ke “Toko Oen” untuk nyobain lagi ice cream Oen. Sebelumnya Kita pernah cerita tentang Toko Oen di Kota Semarang dan ini Toko Oen kedua yang Saya cobain. Seperti Sahabat ketahui Toko Oen adalah salah satu restoran legendaris yang telah berdiri dari tahun 1930 silam. Toko Oen berlokasi di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5 Kota Malang, tetapnya di depan Alun Alun Kota Malang.
TOKO OEN MALANG

Perut Kenyang Hati Pun Senang, Saya lanjut ke The 101 Malang OJ Hotel untuk proses check-in dan beristirahat siang. The 101 Malang OJ Hotel Saya dapat dengan harga Rp 520rb/malam termasuk sarapan pagi.
THE 101 HOTEL MALANG

memiliki kamar yang luas, bersih, nyaman dan view terbaiknya Kita bisa melihat pemandangan pegunungan langsung dari Kamar, super keren. The 1O1 Malang OJ berlokasi di Jl. DR. Cipto No. 11, Klojen, Kota Malang. Hotel ini cocok untuk Sahabat yang berencana staycation di Kota Malang. Check reviewnya di sini.
STRUDEL MALANG
Malamnya, Saya berkeliling Kota Malang untuk mencari oleh oleh Khas Kota Malang dan makan malam. Tujuan toko oleh-oleh pertama adalah Malang Strudel untuk nyobain Strudel Apel yang jadi favorite di Kota Malang.
BOLU KUKUS TUGU MALANG
Lanjut ke Bolu Kukus Tugu Malang, Bolu Lapis Malang dan Bolu Singosari. Bolu ini hampir sama dengan Bolu talas Bogor atau Bolu Susu Lembang. Tapi dari tiga jenis bolu tersebut, yang menurut Saya recomeded untuk Sahabat coba adalah Bolu Lapis Kukus Tugu Malang, lebih lembut dan rasanya lebih enak.
SKYROOM THE 101 HOTEL
Setelah mendapatkan semua oleh-oleh, Saya kembali ke Hotel untuk makan malam. Karna The101 Malang OJ Hotel memiliki restaurant rooftop dan setiap weekend ada live musik, sayang kalau Kita tidak coba. Saatnya bersantai dan menikmati makan malam.
Selesai menikmati makan malam, Saya beristirahat dan di esok hari, pukul 11:00am, Saya bersiap untuk kembali ke Jakarta.
Sedikit cerita staycation di Kota Malang, semoga bisa menjadi informasi tambahan untuk Sahabat yang akan berlibur di Kota Malang. Tetap jaga kesehatan, selalu gunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan dan rajin cuci tangan ya Sahabat. Ketemu lagi di cerita selanjutnya.