UPDATE!!

Staycation di Kota Solo

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Happy Long Weekend!! Di bulan Agustus tahun ini, cukup banyak libur tanggal merah yang berdekatan di Weekend, membuat liburan akhir pekan Sahabat menjadi lebih panjang.
Hari ini, Saya akan share cerita Staycation Saya di Kota Solo saat long weekend kemarin. Kota Solo adalah Otonom yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. 
JKT - SOLO
Perjalanan Saya mulai dari Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2020, dengan menggunakan maskapai Garuda dengan harga tiket Rp 980rb untuk penerbangan Jakarta - Solo. Perjalanan Jakarta – Solo kurang lebih satu jam perjalanan, dan Kita akan tiba di Bandara Adi Soemarno Solo.
ADI SOEMARNO AIRPORT
Untuk hari pertama di Kota Solo, Saya menginap di Hotel Ramada Suites by Wyndham Solo. Seharga Rp 645rb/malam dengan tipe kamar Superior Residence yang sangat luas, nyaman dan fasilitas yang lengkap. Baca selengkapnya disini.
RAMADA SUITE HOTELS
Hotel Ramada Suites by Wyndham Solo terletak di Jl. Adi Sucipto No.56B, Paulan Kulon, Gajahan, Kec. Colomadu, Kota Solo. Sangat dekat dengan Bandara Adi Soemarno, recomended untuk Sahabat yang akan berlibur ke Kota Solo.
PECEL SOLO
Tujuan pertama di Kota Solo, bersantai dan menikmati kuliner khas Kota Solo. Kuliner pertama yang Saya coba untuk makan siang di Kota Solo adalah Pecel Solo. Pecel Solo terletak di Jl. Prof. DR. Supomo No.55, Mangkubumen, Kota Solo.
PECEL SOLO
Pecel Solo adalah restoran tempo dulu yang masih eksis dan sangat populer di Kota Solo yang menjadi tujuan wisata kuliner wajib di kunjungi di Kota Solo. Jika Sahabat berkunjung di Kota Solo ini menjadi referensi kuliner wajib yang harus Sahabat kunjungi.
BALAIKOTA SOLO
Setelah selesai menikmati makan siang di Kota Solo, Saya lanjut berkeliling di Balai Kota Solo. Disini terdapat patung Toko Punakawan ( Semar, Gareng, Petruk, Bagong) yang terletak di sisi Selatan jalan masuk Balaikota, dan Tokoh Pendawa, Gatot kaca dan Anoman terletak di bagian depan Halaman Balaikota Surakarta.
BALAI KOTA SOLO
Saat ini, Pemerintah Kota Surakarta telah membuka Halaman Balaikota Surakarta sebagai ruang Publik. Yang dapat di gunakan untuk panggung hiburan maupun event-event tahunan Kota Solo. Balai Kota Surakarta terletak di Jl. Jend. Sudirman No.2, Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta.
PATONG SLAMET RIYADI
Cukup berjalan kurang lebih lima menit, Kita akan menemukan Monumen Patung Slamet Riyadi yang terletak di jalan poros utama dan pusat Kota Solo.
PATONG SLAMET RIYADI
Monumen Patung Slamet Riyadi di bangun pada tanggal 18 Februari 2006 dan diresmikan pada tanggal 12 November 2007. Seperti Sahabat ketahui, Slamet Riyadi adalah seorang tentara Indonesia yang lahir di Surakarta. Dan merupakan pemimpin tentara Indonesia di Surakarta pada masa perang Kemerdekaan melawan Belanda yang ingin kembali menjajah Indonesia. Dimulai dengan kampanye gerilya, pada 1947 dan berperang melawan Belanda di Ambarawa dan Semarang.
PASAR KLEWER SOLO
Tidak jauh dari Monumen Patung Slamet Riyadi, Kita akan menemukan Pasar Tradisional Kota Solo, Pasar Klewer Solo. Pasar Klewer Solo adalah pasar tekstil terbesar di Kota Solo dan menjadi surganya berbelanja. Di Pasar Klewer, Sahabat akan menemukan berbagai macam produk Pakain Batik yang sangat lengkap, cocok untuk Sahabat yang suka berbelanja, sekaligus untuk buah tangan. Pasar Klewer Solo terletak di Jl. DR. Radjiman No.5A, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta.
KERATON SOLO
Selesai berkeliling di Kawasan Balai Kota Solo, Saya lanjut ke Keraton Kota Solo atau Istana resmi Kasunanan Surakarta yang terletak di Kota Surakarta, Jawa Tengah.
Keraton ini didirikan oleh Susuhunan Pakubuwana II pada tahun 1744 sebagai pengganti Istana/Keraton Kartasura yang porak-poranda akibat Geger Pecinan pada tahun1743.
KERATON SOLO
Setelah selesai di Keraton Solo, Saya kembali ke Hotel dan beristirahat. Di sore hari, menikmati kolam renang dan bersantai sebelum makan malam.
TIGA TJERET SOLO
Untuk makan malam, Saya akan coba Angkringan Tiga Tjeret. Salah satu angkirang di Kota Solo yang ber konsep Cafe yang sangat ramai di kunjungi anak anak muda.
TIGA TJERET SOLO
Di sini menjual beberapa jenis makanan khas angkringan, mulai dari nasi kucing, sate-sate, gorengan dan kopi. Ditembah dengan live musik di malam hari, membuat nongkrong disini jadi lebih asik.
SUSU SEGAR SHI JACK SOLO
Sebelum kembali ke Hotel, Saya mampir ke kedai Susu Segar Shi Jack untuk menikmati susu murni khas Kota Solo. Disini Sahabat bisa menikmati susu dengan beberapa pilihan rasa, mulai dari Vanila, Greentea, Keju, Coklat, Kopi dan menu snack lainnya. Perut sudah kenyang, Saya kembali ke Hotel dan beristirahat.
BEST WESTERN PREMIER SOLO
Di hari ke dua di Kota Solo, Saya berpindah ke Best Western Premier Hotel SoloBaru, yang beralamat di Jl. Ir. Soekarno, Dusun II, Madegondo, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Solo Baru. Dengan harga Rp 450rb/malam. Dihari kedua ini, tidak banyak aktivitas yang Saya lakukan, hanya bersantai dan menikmati fasilitas hotel saja.
BEST WESTERN PREMIER SOLO
Best Western Premier Solo Baru merupakan salah satu Hotel yang terletak di Pusat Kota Solo. Sangat cocok untuk Sahabat yang akan berlibur dan staycation di Kota Solo. Baca selengkapnya disini.
BEST WESTERN PREMIER SOLO
Di hari ketiga, Saya akan berpindah ke Kota Salatiga dan berwisata alam di Umbul Sidomukti yang terletak di lereng Gunung Ungaran, Kota Semarang. Selengkapnya disini.

SEE U TOMORROW

No comments