UPDATE!!

Wisan Coban Talun Kota Malang

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Liburan di Kota Malang, kurang lengkap jika Kita tidak berkunjung ke wisata air terjunnya, karna Kota Malang memiliki banyak Wisata Air Terjun yang sangat mempesona, salah satunya “Coban Talun”. Dan hari ini Kita akan berkunjung ke Wisata Coban Talun Kota Batu, Malang.

RUTE & TIKET MASUK COBAN TALUN

Karna Saya tiba di Kota Malang masih cukup pagi, Saya langsung menuju Wisata Coban Talun yang berlokasi di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, MalangUntuk sampai ke Wisata Coban Talun dari Bandara Abdulrahman Saleh memakan waktu +1:20 menit perjalanan dan harga tiket masuk Wisata Coban Talun Rp 15rb/org, Rp 10rb untuk parkir mobil dan Rp 5rb untuk parkir sepeda motor.
Untuk sampai ke Coban Talun, Kita harus traking kurang lebih +20 menit. Sepanjang perjalanan Kita akan melewati indahnya pohon - pohon Pinus di kawasan Hutan Lindung Coban Talun yang cukup rindang dengan udara yang sejuk.
HUTAN PINUS COBAN TALUN
WISATA COBAN TALUN

Coban Talun adalah salah satu tempat wisata air terjun yang berada di Kawasan Hutan Lindung Kota Batu. Coban Talun memiliki ketinggian +75 meter dengan keindahan alam dan undara yang sejuk. Wisata ini sangat cocok untuk Sahabat kunjungi saat berlibur ke Kota Batu.
COBAN TALUN
Tidak hanya keindahaan air terjunnya, di sini juga banyak tempat wisata yang bisa Sahabat explore, seperti Taman Bunga, Penginapan Apache Camp, Rumah Pagupon dan Kulineran. Sayangnya, saat Saya bekunjung, Tempat Wisata ini masih cukup sepi, debit air kecil, beberapa tempat wisata masih di tutup dan tempat kuliner juga masih di tutup.
TAMAN BUNGA COBAN TALUN
Coban Talun saat ini buka dari pukul 07:00am – 05:00pm, waktu yang pass untuk berkunjung ke Coban Talun pada pukul 9:00am – 11:00am dan tidak direkomendasikan berkunjung ke Coban Talun saat musim hujan dan debit air sangat tinggi.

FASILITAS COBAN TALUN

Pengelola Wisata Coban Talun menyediakan fasilitas umum yang bisa Sahabat gunakan saat berkunjung ke wisata ini, seperti, Parkir area yang cukup luas, toilet umum, ruang ganti pakaian, warung makanan dan tempat bersantai.

KESIMPULAN

Wisata Coban Talun, salah satu wisata yang wajib masuk list wisata Sahabat saat berlibur di Kota Batu, Malang. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota, banyak pilihan wisata untuk swap photo, tempat yang nyaman dengan fasilitas umum yang lengkap dan harga tiket masuk murah. Cocok juga untuk liburan bersama keluarga.
Baca Juga : Explore Kota Malang
Selamat berlibur Sahabat, selalu menerapkan protokol kesehatan ya, gunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Ketemu lagi di cerita selanjutnya.

THANKS!! ENJOY YOUR DAY

No comments