UPDATE!!

Nyobain Pempek Khas Kota Palembang

TRAVELER JAKARTA
HELLO SAHABAT TRAVELER’S

Happy Sunday!! Hari ini, Saya akan share perjalanan Saya di Kota Palembang untuk nyobain “Pindang Ikan Patin” masakan nyokap yang paling sedapp di Kota Palembang dan Makan Pempek Khas Kota Palembang.

JAKARTA - PALEMBANG

Saya mulai perjalanan dari Jakarta (HLM) ke Palembang pada tanggal 2 - 4 Oktober 2020 menggunakan Citilink dengan harga Rp 1.225rb pulang pergi.

Baca Juga : Syarat & Prosedur Terbang New Normal

Jakarta – Palembang memakan waktu +55 menit perjalan dan Saya tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 3:35pm. Di hari pertama dan kedua, Saya akan menginap di Kampung bersama keluarga, dan menikmati sedapnya Pindang Ikan Patin masakan nyokap. Dihari ke tiga, Saya akan kembali ke Kota Palembang.

Untuk sampai Ke Kampung, Saya harus driving kurang lebih 1:35menit perjalanan. Saat ini Kota Palembang masih cukup ramai, Mall-Mall ramai dan sedikit macet di kawasan Jembatan Ampera. Karna Saya tiba di Kampung sudah cukup malam, tidak banyak waktu untuk explore. Bersiap bersih-bersih, makan malam dan istirahat. Paginya, Saya pergi ke Pasar Tradisional di Kampung untuk membeli bahan-bahan masakan Pindang Ikan Patin dan membeli jajanan pasar untuk sarapan pagi.

PINDANG IKAN PATIN
Saat yang di tunggu tiba “Pindang Ikan Patin” masakan nyokap sudah matang. Saatnya makan siang bersama Keluarga, best moment. Jika Sahabat berkunjung ke Kota Palembang, jangan lupa cobain Pindang Ikan Patin khas Kota Palembang, banyak restoran-restoran di Kota Palembang yang menyediakan masakan pindang dengan beberapa jenis ikan.

HARPER PALEMBANG
Hari ketiga, Saya bersiap kembali ke Kota Palembang. Untuk istirahat di Kota Palembang, Saya menginap di Harper Palembang dengan harga Rp 435rb/malam termasuk sarapan pagi. Hotel ini baru di bangun satu tahun yang lalu. Fasilitas hotel masih sangat bagus, sayangnya Kamar kurang bersih. Baca selengkapnya di sini.

PEMPEK PALEMBANG
Sebelum kembali ke Jakarta, kurang lengkap rasanya jika Kita tidak nyobain makan Pempek khas Kota Palembang. Pempek yang Saya coba, Pempek Kapal Selam, Pempek Lenggang, Beberapa Pempek kecil dan Pempek Krispy yang Best Seller di Pempek Ekpress Palembang Square.

Rasa pempeknya cukup enak, jenis pepmpek juga lengkap, harganya mulai dari Rp 5rb – Rp 30rb. Tersedia juga pembek beku untuk oleh-oleh , beberapa jenis makanan berat, snack, kue, dan minuman.

Puas makan pempek dengan pedesnyo cuko khas Kota Palembang, Saya bersiap untuk kembali ke Jakarta dan beristirahat.

Baca Juga : 4 Hal yang wajib di lakukan saat berlibur di Kota Palembang

Sedikit cerita weekend Saya di Kota Palembang. Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini. Tetap jaga kesehatan ya!! Selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan dan jaga jarak.