UPDATE!!

4 Hal Yang Wajib di Coba Saat Berlibur di Kota Palembang

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Minggu lalu, Saya berkesempatan berkunjung ke Kota Palembang. Kota Palembang adalah kampung halaman Saya. Tidak banyak yang Saya explore di Kota ini, tetapi  ada beberapa hal yang harus Saya coba dan mungkin Sahabat juga bisa cobain saat berlibur ke Kota Palembang. Apa aja ya!!

1. Mencoba LRT Palembang.

Perjalanan Saya ke Kota Palembang dari Jakarta kurang lebih satu jam penerbangan, menggunakan maskapai Citilink dengan harga tiket Rp 1.600.000,- pulang-pergi dan Kita sampai di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.


Sampai di Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Saya langsung menuju Stasiun LRT untuk sampai ke Kota Palembang. Dari Bandara ke Kota Palembang, Kita hanya perlu membayar sebasar  Rp 10.000,- saja, dan untuk antar stasiun Rp 5.000 saja.
LRT ini melintasi 13 Stasiun terdiri dari Stasiun DJKA, Jakabaring, Polresta , Ampera, Cinde, Dishub, Bumi Sriwijaya, Demang, Garuda Dempo, RSUD, Punti Kayu, Asrama Haji dan Stasiun Bandara.

2. Jalan-Jalan Keliling Kawasan BKB.

Ke Palembang kurang lengkap kalau Sahabat tidak keliling jalan-jalan di kawasan BKB (Benteng Kuto Besak), Selain bisa nongkrong, bermain, dan kulineran, disini juga Sahabat bisa banyak belajar Sejarah tentang Kerajaan Sriwijaya jaman dulu.



3. Melihat Al – Quran terbesar di Dunia.

Al-Quran Al-Akbar adalah musium Al – Quran terbesar didunia yang berada di Palembang, memiliki tinggi kurang lebih 15 meter dan terdapat 30 Juz ayat Al – Quran. Ini  adalah tempat yang wajib Sahabat kunjungi saat berlibur ke Kota Palembang.
Al-Quran Al-Akbar beralamat Jl. Moh. Amin, Gandus, Kec. Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30149.

AL-QURAN AL-AKBAR PALEMBANG
4. Cobain Pempek Khas Kota Palembang.

Ini adalah kuliner wajib yang Sahabat harus coba saat berlibur ke Kota Palembang. Makan Pempek khas Kota Palembang. Di sini, Sahabat punya banyak sekali pilihan olahan Pempek,  harganya pun cukup murah mulai dari Rp 2.000,- –s/d Rp4.000,- untuk pempek kecil, dan Rp 15.000,-  s/d Rp 25.000,- untuk pempek besar.

PEMPEK PALEMBANG
Untuk tempat penjual pempek sangat mudah Sahabat jumpai, tersebar sepanjang jalan Kota Palembang. Beberapa toko favorite di Kota Palembang, Pempek Vico, Pempek Pak Raden, Pempek Candy, Pempek Nony, Pempek 168 dan masih banyak lagi.

Itulah empat hal yang wajib Sahabat cobain saat berlibur ke Kota Palembang, karna ini Kampung Halaman Saya, tidak banyak hal yang bisa Saya explore, hanya menikmati waktu berlibur bersama Keluarga. Terimakasih telah berkunjung, ketemu di cerita cerita selanjutnya yaa!!

HAPPY NICE DAY

No comments