UPDATE!!

Tempat Wisata Keren di Bali

TRAVELER JAKARTA

Hello Sahabat Traveler's

Enjoy Long Weekend!! Long Weekend kali ini, Saya berlibur dan staycation di Bali. Banyak informasi yang akan Saya share, mulai dari Wisata yang Saya kunjungi di Bali, Beberapa Hotel mewah dengan harga murah dan juga Kuliner di Bali.

JAKARTA - BALI

Perjalanan Saya mulai pada tanggal 28 Okt – 01 Nov 2020 dengan menggunakan maskapai Garuda A330-900 Neo dengan harga flashsale 10.10 Rp 2.1jt untuk pulang pergi. Saya tiba di Bali pukul 10:00am dan selama di Bali, Saya menggunakan Jasa Sewa Motor Ibu Bayu seharga Rp 70rb/hari untuk berkeliling Kota Bali.

I GUSTI NGURAH RAI AIRPORT
Hari pertama di Bali. Tempat wisata yang Saya kunjungi, Monumen Bom Bali (Ground Zero Bali). Monumen Bom Bali atau yang sering Sahabat dengar Ground Zero Bali adalah Monumen yang dibangun untuk mengenang tragedi Bom Bali yang terjadi di tahun 2002 yang lalu.
Sekarang Monumen ini menjadi tempat wisata sejarah untuk Travelers yang berkunjung ke Bali. Monumen Bom Bali terletak di Jl. Legian Kawasan Kuta. Bali. Dan free untuk wisatawan.

MONUMEN BOM BALI
Lanjut +5 menit dari Monumen Bom Bali, Saya melimpir ke Pantai Kuta, Bali. Pantai Kuta telah di buka kembali dan Sahabat Travelers bisa kunjungi Pantai Kuta saat berlibur di Bali. Saat ini, Pantai Kuta masih cukup sepi, hanya terlihat beberapa orang yang berkunjung ke Pantai. Untuk tiket masuk gratis (diluar sewa), Toilet Rp 3rb dan parkir Rp 2rb. Pantai Kuta berlokasi di Jl. Pantai Kuta. Bali

PANTAI KUTA BALI
Sore harinya, Saya menikmati Sunset di Tanah Lot. Tanah Lot adalah salah satu Pura yang terletak di bongkahan batu besar di tengah Pantai. Tanah Lot menjadi tempat favorite Travelers untuk menikmati Sunset dan bersantai. Tanah Lot, wajib masuk list wisata Sahabat kunjungi saat berlibur di Bali. Untuk harga tiket masuk cukup murah, hanya Rp 30rb/orang. Tanah Lot berlokasi di Jl. Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

PURA TANAH LOT BALI

Setelah selesai menikmati Sunset di Tahan Lot, Saya kembali ke Hotel untuk beristirahat dan bersiap makan malam. Btw hotel di hari pertama Saya di Bali “PrimeBiz HotelKuta” seharga Rp 225rb/malam.

Hotel ini sangat dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Hotelnya nyaman, bagus dan terdapat skypool yang keren. Sahabat bisa liat review “PrimeBiz Hotel Kuta” selengkapnya di sini.  Lanjut makan malam, menu makan malam dan kembali ke hotel dan berisirahat.

PRIMEBIZ HOTEL KUTA
Dihari kedua di Bali, Saya mengunjungi Ulun Danu Beratan Temple di kawasan Bedugul Bali. Wisata ini cukup jauh dari Kuta, perjalan kurang lebih 1 jam. Untuk Sahabat yang ingin berkunjung ke Ulun Danu Beratan Temple sebaiknya di pagi hari – siang, untuk menghindari hujan di musim hujan seperti saat ini.

ULUN DANU TAMPLE
Harga tiket masuk Ulun Danu Beratan Temple seharga Rp 30rb diskon Rp 5rb untuk wisatawan domestik dan Rp 60rb untuk wisatawan Internasional. Tersedia juga tiket masuk paket bersama restoran dengan harga yang bervariasi. Mulai dari Rp 35rb – Rp 85rb. Ulun Danu Beratan Temple terletak di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali.

Setelah selesai dari Ulun Danu Beratan Temple, Saya mampir di Rumah Makan Betutu Ayam Kampung Ibu Jero untuk makan siang. Lokasinya 20 menit dari  Ulun Danu Beratan Temple dan harga makananya mulai dari Rp 25rb – Rp 110rb murah dan enak. Untuk menu yang Saya pesan Paket komplit untuk 1 orang ( Nasi, Ayam Betutu, dan Blicing Sayur ) seharga Rp 45rb.

BETUTU AYAM KAMPUNG IBU JERO
Lanjut kebali ke Hotel. Hotel di hari ke dua di Bali, Saya berpindah ke “Ramada EncoreBy Wyndham” di Kawasan Seminyak Bali. Hotel ini Saya dapat dengan harga Rp 375rb/malam. Kamarnya sangat luas, asri dan memiliki swimming pool yang luas banget. Sahabat bisa liat full review “Ramada Encore By Wyndham” di sini.

Setelah proses pindah dan check-in selesai, Sorenya Saya berkunjung ke Rock Bar Cafe di Kawasan AYANA Hotel Jimbaran untuk menikmati Sunset dan makan malam.

ROCK BAR BALI
Cafe ini sangat keren banget Sahabat, dengan pemandangan Sunset yang indah dan hamparan luas laut Samudra India, menbuat Rock Bar Bali top banget. Sahabat bisa liat video dibawah untuk liat keseruannya di Rock Bar Bali.

Setelah selesai menimati menu makan malam di Rock Bar Bali, kembali kembali ke Hotel dan beristirahat.  Check cerita selanjutnya di sini.