UPDATE!!

Wisata Sejarah Dan Kuliner Kota Semarang

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Selamat Pagi!! Kemarin, Kita telah membahas “Prosedur dan Syarat Terbang New Normal”. Hari ini Saya akan share perjalan singkat Saya di Kota Semarang, pada tanggal 17 – 19 Juli 2020 kemarin. Dan Ini merupakan perjalan pertama Saya setelah beberapa bulan Kita dirumah aja karna Pedemi Covid19.

Sebelum melakukan perjalanan dan issue tiket, Saya kordinasi ke Maskapai mengenai persyaratan untuk terbang, setelah mendapat penjelasan dan yakin aman, akhirnya Saya issue tiket, melakukan rapid test di Klinik yang bekerja sama dengan Maskapai sebagai Dokumen Persyaratan Terbang New Normal (Baca LengkapnyaDisini) dan terbang ke Kota Semarang.
GARUDA SENTRA MEDIKA
Penerbangan Jakarta - Semarang kurang lebih dalam 1 jam perjalanan. Saya tiba di Kota Semarang pukul 05:15pm, dan di jemput oleh Lek Pur (travelagent). Lek Pur yang akan mengantarkan Saya berkeliling selama di Kota Semarang. Sahabat juga bisa menyewa mobil dengan Lek Pur dengan harga sewa Rp 350.000,-/hari, untuk Sahabat yang bisa nyetir sendiri, bisa juga untuk lepas kunci.
GETS HOTEL SEMARANG
Tujuan pertama kita ke Hotel untuk check-in dan bersih-bersih. Untuk malam pertama di Kota Semarang, Saya menginap di GETS Hotels. Sahabat bisa liat reviewnya di sini (Baca Selengkapnya Disini)
NASI AYAM IBU WIDO SEMARANG
Selesai beristirahat, Kita lanjut jalan untuk cobain kuliner Kota Semarang untuk makan malam. Ada beberapa Kuliner yang akan Saya coba. Untuk menu pertama adalah Nasi Ayam Buk Wido. Nasi dengan suiran daging ayam, sambal kerecek, potongan telor bacem dan kuah santan yang gurih, ini enak banget dan rame. Jika Sahabat ingin coba Nasi Ayam Buk Wido, sebaiknya datang tidak terlalu malam agar dapat tempat duduk.
GAMA RESTORAN SEMARANG
Menu Kedua, Ikan Bakar & Seafood GAMA Restoran, salah satu restoran seafood yang menjual beberapa macam jenis masakan seafood dan menjadi referensi kuliner yang bisa Sahabat coba saat di Kota Semarang.
LAWANG SEWU SEMARANG
Di hari pertama di Kota Semarang tanggal 18 Juli 2020, tujuan Tempat Wisata pertama Saya di Kota Semarang adalah Lawang Sewu.
SOTO AYAM SELAN SEMARANG
Sebelum berwisata Saya mampir ke Soto Ayam Selan di Jl. Depok No.36D, Semarang. Untuk sarapan pagi, Kedai Soto Ayam Selan adalah salah satu kedai soto yang cukup ramai dan dikenal di Kota Semarang, tidak heran jika Kita harus mengantri. Sahabat harus mampir ke sini untuk sarapan jika sedang berlibur ke Kota Semarang.
LAWANG SEWU SEMARANG
Perut kenyang, Kita siap untuk berwisata. Lawang Sewu adalah salah satu Wisata Sejarah yang wajib Sahabat kunjungi saat belibur di Kota Semarang. Untuk harga tiket masuk Lawang Sewu seharga Rp 10.000,- untuk dewasa dan Rp 5.000,- untuk anak-anak. Lawang Sewu buka mulai pukul 07:00 pagi dan tutup pukul 06:00 sore.
TUGU MUDA SEMARANG
Lanjut berfoto di Tugu Muda Semarang. Lokasi tidak jauh dari Lawang Sewu Sahabat bisa berfoto di Tugu Muda Semarang. Tugu Muda Semarang adalah Monumen yang di buat untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur di Perang Lima Hari di Semarang yang di bangun pada tanggal 10 November 1951. Tugu ini terletak di Jl. Pemuda, Kota Semarang.
MUSEUM MANDALA BHAKTI SEMARANG
Selangkah dari Tugu Muda Semarang, Sahabat bisa berkunjung ke Museum Mandala Bhakti. Musium Mandala Bhakti adalah Museum yang mengambarkan perjuangan TNI dalam merebut Kemerdekaan dari Para Penjaja. Di musium ini Sahabat dapat melihat beberapa senjata yang di gunakan saat masa peperangan dulu.
SIMPANG LIMA SEMARANG
Di perjalanan pulang, Kita mampir di Simpang Lima Semarang. Simpang Lima Semarang adalah sebuah lapangan di tengah-tengah pusat Kota Semarang. Lapangan ini juga disebut dengan Lapangan Pancasila. Weekend tempat ini sangat ramai di kunjungi warga sekitar untuk berolahraga, dan berjalan-jalan.
GULAI KEPALA IKAN PAK UNTUNG SEMARANG
Tidak terasa, waktu mulai siang, perut sudah laper lagi..Untuk makan siang, Saya lanjut ke Gulai Kepala Ikan Pak Untung restoran. Salah Satu restoran recomended untuk Sahabat yang doyan Gulai, karna Gulai ikan Pak Untung sedap banget.
STAR HOTEL SEMARANG
Perut kenyang, Saya kembali ke Hotel, untuk Hotel malam ke dua, Saya menginap di Star Hotel Semarang (Baca Selengkapnya Disini) Jl. MT. Haryono No.972, Lamper Kidul, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang dan beristirahat.
MASJID AGUNG SEMARANG
Sorenya, Saya berkunjung ke Masjid Agung Kota Semarang. Masjid Agung Kota Semarang terletak di Jl. Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, yang dibangun di atas lahan 10H dan mampu menampung sekitar 25.000 jamaah.
Masjid Agung Kota Semarang juga menjadi simbol Wisata Religi bagi Masyarakat Semarang. Disini Sahabat akan menemukan sebuah Al-Quran raksasa karya H. Hayatuddin, Penulis kaligrafi dari Universitas Sains dan Ilmu Al-Quran dari Wonosobo, Jawa Tengah. Dan Beduk raksasa yang merupakan persembahan dari para santri pesantren Al Falah Banyumas, Jawa Tengah.
FILOSOFI COFFEE SEMARANG
Lanjut nongkrong ngopi di Kota Tua Semarang. Seperti Kota Tua di Jakarta, disini ramai anak-anak muda, cafe-cafe, orang-orang bersepeda dan becak dengan lampu warna warnai.
FYI Sahabat, Cafe cafe di Kota Tua tutup jam 10:00 malam dan Kota Tua di tutup pukul 09:00 malam untuk Wisatawan dan Pengunjung Kota Tua semasa pedemi covid19.Selanjutnya, Saya kembali ke Hotel, bersih-bersih, dan bersiap untuk makan malam. Karna ini Saturday Night, Saya akan cari Cafe dengan suasana nyaman dan santuy.
THE TAVERN CAFE SEMARANG
Saya pergi ke The Tavern Cafe untuk makan malam. The Tavern Cafe bisa jadi referensi untuk Sahabat yang ingin kokong, dinner romantis atau bersantai, tempatnya gozy dan keren banget. Sahabat bisa melihat pemandangan Kota Semarang dari atas The Tavern Cafe.
Untuk Sahabat yang ingin ke The Tavern Cafe, sebaiknya reservasi dahulu, karna setiap malam minggu seperti ini pasti rame banget. Setelah dari The Tavern Cafe, di perjalanan pulang ada JPO yang menarik perhatian, JPO ini seperti yang ada di Jl. Sudirman Jakarta.
JPO PANDANARAN SEMARANG
JPO Pandanaran Semarang diresmikan pada tanggal 18 Januari 2020 lalu. Dan ini jadi salah satu Spot Instagramable yang bisa Sahabat kunjungi saat  berlibur di Kota Semarang. Cukup dapat foto, Saya kembali ke Hotel dan Istirahat.

Ketemu di Hari Kedua di Kota Semarang ya (BacaLengkapnya Disini)!!