UPDATE!!

Oleh Oleh Khas Kota Semarang

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Lanjut perjalanan di hari kedua di Kota Semarang tanggal 19 Juli 2020, dan sekaligus hari terakhir Saya di Kota Semarang. Ada beberapa tempat Wisata, Tempat kuliner dan mampir di Pusat Oleh-Oleh sebelum kembali ke Jakarta.
SOTO AYAM BOKORAN SEMARANG
Tujuan pertama adalah ke Soto Ayam Bokoran, untuk sarapan pagi. Kedai ini adalah salah satu kedai Soto legendaris yang ada di Kota Semarang.
SOTO AYAM BOKORAN SEMARANG
Untuk sarapan di sini Sahabat harus siap-siap mengantri, karna kedai Soto Ayam Bokoran masih menjadi menu sarapan pagi yang cukup populer di Kota Semarang.
Soto Ayam Bokoran salah satu rekomendasi kuliner untuk Sahabat saat berkunjung ke Kota Semarang.
KOTA LAMA SEMARANG
Selesai sarapan, lanjut keliling Kota Lama Semarang. Pagi hari kawasan ini cukup ramai orang-orang berjalan kaki dan bersepeda. Berfoto dengan background Gereja Immanuel Semarang atau yang di kenal dengan Gereja Blenduk adalah agenda wajib untuk Sahabat yang sedang berlibur di Kota Semarang.
KOTA LAMA SEMARANG
Gereja Blenduk merupakan Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah, yang dibangun oleh masyarakat Belanda yang tinggal di kota itu pada tahun1753 silam, dengan bentuk bangunan oktagonal khas bangunan Belanda.
KAMPUNG PELANGI SEMARANG
Lanjut ke Kampung Pelangi Semarang. Ternyata di Kota Semarang juga terdapat Kampung Pelangi Seperti di Malang atau Jogja. Sekitar 232 Rumah Warga di Kampung Wonosari ini di cat warna-warni, serta di gambar dengan bentuk bentuk unik. Jika Sahabat berkunjung ke Kota Semarang, jangan lupa mampir ke Kampung Pelangi Semarang.
SAM POO KONG SEMARANG
Selanjutnya, berkunjung ke Wisata Tample Kelenteng Agung SAM POO KONG Semarang. Kelenteng ini adalah tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok yang beragama Islam, bernama Zheng He/Cheng Ho. Pada zaman itu, tidak Tidak semua anak buah kapal beragama Islam.
SAM POO KONG SEMARANG
Untuk mengenang Laksamana Zheng He, masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa membangun sebuah kelenteng ini. Sekarang Kelenteng SAM POO KONG dijadikan tempat peringatan dan bersembahyang dan tempat untuk berziarah. Untuk keperluan tersebut, di dalam gua batu itu diletakkan sebuah altar serta patung-patung Sam Po Tay Djien. Meskipun Laksamana Cheng Ho adalah seorang muslim, tetapi masyarakat menganggapnya sebagai dewa. Hal ini dapat dimaklumi mengingat agama Konghucu atau Taoisme menganggap orang yang sudah meninggal dapat memberikan pertolongan kepada mereka.
Baca Juga : Wisata Kota Semarang
SAM POO KONG SEMARANG
FYI Sahabat, untuk tiket masuk Wisata Kelenteng Agung SAM POO KONG, untuk Dewasa Rp 12.000,- sedangkan untuk Anak-Anak Rp 6.000,- dan untuk Parkir Rp 5.000,-. Jika Sahabat ingin berkunjung kesini, sebaik nya pada jam 10am atau 03pm, agar tidak terlalu panas.
WINGKO BABAD SEMARANG
Selesai melihat kemegahan Kelenteng Agung SAM POO KONG. Saya kembali ke Hotel, beristirahat dan check out. Di jalan pulang Saya mampir ke Wingko Babad Cap Kereta Api sebagai oleh-oleh, Wingko disini mempunya beberapa rasa, Original, Pisang, Nangka, Ketan Hitam. Cocok untuk buah tangan saat Sahabat ke Semarang.
WINGKO BABAD SEMARANG
Untuk Sahabat yang ingin cari Wingko, ini adalah salah satu toko recomended, karna wingko disini lembut, fresh dan enak. Wingko Babad Cap Kereta Api terletak di Jl. Cendrawasih No.14, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.
BANDENG JUWANA
Selesai makan siang lanjut ke Pusat oleh-oleh Ikan Bandeng Juwana. Disini, yang paling terkenal adalah Ikan Bandeng Prestonya, Sahabat harus mampir kesini jika ingin cari oleh-oleh Ikan Bandeng Khas Semarang.
LUMPIA GANG LOMBOK
Lanjut cobain Lumpia khas Kota Semarang. Untuk lumpia, Saya pergi ke Lumpia Semarang Gang Lombok. Gilaa...ngantrinya sampai satu jam untuk mendapatkan Lumpia disini.
Disini tersedia Lumpia basah dan Lumpiah goreng, untuk harga satu Lumpia Rp 17.000,- ini Enakk banget dan cukup populer di Kota Semarang, Sahabat harus cobain, Cocok juga untuk buah tangan.
TOKO OEN
Selama menunggu pesanan Lumpia Saya selesai, Saya berjlan ke TOKO OEN untuk nikmati ice cream dan snack. Toko Oen terletak di Jl. Pemuda No.52, Bangunharjo, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.
TOKO OEN
Toko Oen telah  berdiri sejak 84 tahun silam, dengan bangun dan suasana masih seperti tempo dulu dengan arsitektur ala kolinal. Ini juga bisa jadi salah satu referensi Kuliner untuk Sahabat cobain.
LUMPIA GANG LOMBOK
Selesai dari Toko Oen, Saya kembali ke Lumpia Semarang Gang Lombok untuk mengambil pesan, dan lansung nyobain Lumpia Legendaris khas Kota Semarang. So..yummy bosque!!
Perut kenyang, oleh-oleh sudah siap dan Saya lanjut ke Bandara. Tapi masih ada satu lagi tempat oleh oleh yang Saya akan kunjungi di perjalan ke Bandara.
LUMPIA GANG LOMBOK
Sebelum ke Bandara, Saya mampir ke Toko Kue Pelangi, disini menjual bermacam macam oleh-oleh, mulai dari kerupuk, jajanan pasar, bolu, makanan kering dan lain-lain. Yang paling terkenal dan yang harus Sahabat cobain adalah Cheese Cake nya, ini lembut dan enak banget.
Setelah selesai di Toko Pelangi, Saya lanjut ke Bandar dan bersiap untuk kembali ke Jakarta. Dan berakhir cerita Saya di Kota Semarang.
TOKO PELANGI SEMARANG
Terimakasih telah berkunjung ke Blog dan mengikuti perjalanan Saya di Kota Semarang. Semoga bisa menjadi tambahan informasi dan referensi untuk Sahabat yang akan berlibur ke Kota Semarang.

THANKS U!! HAPPY NICE DAY

No comments