UPDATE!!

Cara Tes GeNose di Bandara - Harga, Lokasi dan Cara Tes GeNose

TRAVELER JAKARTA

 HELLO SAHABAT TRAVELERS

Hari ini Saya mau share pengalaman pertama Saya Tes GeNose C19 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang. Saat ini, mulai tanggal 01 april 2021 ada lima Bandara yang telah menerapkan GeNose C19 sebagai alternatif skrining kesehatan bagi para pengguna Transportasi Udara dalam negeri dan sebagai Dokumen Persyaratan Penerbangan Sahabat.

Lima bandara tersebut adalah Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Jogja, Bandara Juanda (Surabaya), Bandara Husein Sastranegara (Bandung), Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) dan Bandara I Gusti Ngurah Rai (Bali). Kebetulan weekend ini, Saya berada di Kota Palembang dan berkesempatan melakukan Tes GeNose C19 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sebelum Saya kembali ke Jakarta.

Step Pertama yang Saya lakukan adalah Daftar Akun, dengan cara menginstal aplikasi Farmalab dari Googleplay ( Sahabat bisa dapatkan di sini). Kemudian mengisi Profil Pribadi, seperti Nama, Nomor NIK, Alamat dll dan juga uplode photo KTP dan photo selfie. Profile Kita telah selesai Sahabat.

Step Kedua adalah Booking Jadwal Tes GeNose. Cara booking cukup mudah Sahabat. Pertama Kita pilih Lokasi Tes GeNose (Saya pilih Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II), kemudian Kita pilih tanggal dan jam tes, dan lanjutkan ke pembayaran, kemudian kita akan mendapatkan QR Code yang kita gunakan dan tunjukkan ke Petugas GeNose C19 di Bandara. Saat ini pembayaran untuk GeNose ini masih offline Sahabat jadi kita bisa bayar cash dilokasi tes seharga Rp 40.000,-/org.

Step Ketiga adalah Melakukan Tes GeNose C19 di Bandara. Setelah proses pembayan selesai, Kita akan mendapatkan nomor antrian dan satu kantong nafas dengan dua kode barcode yang akan Kita gunakan untuk pengambilan sample udara. Kemudian antri sampai nomor kita dipanggil dan melakukan tes GeNose C19.

Untuk cara pengambilan sample cukup mudah Sahabat, Kita bernafas normal sebanyak 3x, nafas pertama dan kedua kita hebuskan (normal), nafas ke tiga, tarik panjang lalu hembuskan ke dalam kantong nafas yang telah disiapkan hingga penuh, selesai dan kita tinggal tunggu hasilnya. Untuk hasilnya kita akan dapat sekitar 15-20 menit di Aplikasi setelah tes Sahabat. Cukup mudah dan murah ya. Untuk masa berlaku Tes GeNose saat ini adalah 1x24 jam Sabahat.

Terimakasih untuk Sahabat yang telah berkunjung di blog ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk Sahabat yang akan melakukan tes GeNose C19. Sahabat juga bisa liat videonya di atas atau bisa langsung kunjungi Traveler Jakarta on YouTube untuk Travel Update lainya.

TERIMAKASIH!! ENJOY HOLIDAY & STAY SAFE

No comments