UPDATE!!

Wisata Bukit Rhema Atau Gereja Ayam Yogyakarta

TRAVELER JAKARTA

HELLO SAHABAT TRAVELERS

Masih cerita di Jogja Sahabat. Saat liburan di Jogja kemarin, Saya tidak hanya staycation Sahabat, Saya juga berkesempatan mengunjungi Bukit Rhema atau yang sering Kita dengan dengan istilah Gereja Ayam.

BUKIT RHEMA ( GEREJA AYAM )

Ini adalah pertama kalinya Saya mengunjungi Bukit Rhema Sahabat, karna lokasinya yang cukup jauh dari Kota Jogja, karna penasaran dan waktunya panjang, Saya mampir ke Bukit Rhema.

Awalnya, Saya pikir ini adalah Gereja Sahabat, seperti yang Kita dengar selama ini. Ternyata ini bukan Gereja Sahabat, melainkan tempat berdoa untuk semua Agama. Kenapa dibilang gereja?! karna pada awalnya saat pembangunan ini banyak ornamen yang berhubungan dengan Gereja, dan dibilanglah Gereja.

GEREJA AYAM ATAU BUKIT RHEMA
LT 2 GEREJA AYAM
Fakta kedua adalah Bukit Rema ini bukan berbentuk Ayam Sahabat, melainkan berbentuk Burung Merpati. OMG!!! Saya baru tahunya sekarang...Haha

Bukit Rhema sendiri memiliki tujuh lantai Sahabat, setiap lantai punya ceritanya tersendiri. Untuk lantai pertama adalah tempat berdoa, banyak sekali tempat berdoa pribadi dilantai ini Sahabat, dan Kita tidak boleh merekam video atau berfoto di lantai ini ya. Dan dilantai dua hingga Mahkotanya, kita boleh berfoto dan merekam video.

AKTIVITAS YANG DAPAT KITA LAKUKAN DI BUKIT RHEMA

Banyak hal yang Kita dapatkan saat berkunjung ke Bukit Rhema Sahabat. Pertama yang pasti adalah Wisata Religi, berdoa di tempat tempat berdoa yang ada berdasarkan keyakinan masing masing.

Kedua adalah Wisata Alam, berfoto foto di Mahkotanya dengan view berbukitan yang hijau dan dari atas sini juga Sahabat bisa melihat Candi Borobudur, Keren banget ya.

GEREJA AYAM ATAU BUKIT RHEMA
VIEW MAHKOTA GEREJA AYAM
Ketiga adalah Wisata Edukasi, disini Kita bisa mengetahui sejarah Bukit Rhema dan lainya. Dan keempat adalah Wisata Kuliner, nah disini Kita juga bisa menikmati makanan, snack dan coffe yang ada di Cafe Rhema Sahabat, dengan penandang yang cantik, seru bangetkan.

Ini bisa jadi referensi wisata yang wajib masuk list untuk Sahabat kunjungi saat berlibur di kota Yogyakarta. Wisata murah di Jogja yang lengkap.

LOKASI DAN HARGA TIKET MASUK

Bukit Rhema atau Gereja Ayam ini berlokasi di Karangrejo Gombong, Kurahan,Kembanglimus, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Sahabat. Lokasi ini cukup dekat dengan Wisata Candi Borobudur, jadi Sahabat bisa langsung mampir ke Candi Borobudur setelah dari Bukit Rhema atau sebaliknya.

Untuk harga tiket masuk Rp 25.000,-/org Sahabat, sudah termasuk snack yang bisa di tukarkan di Cafe Rhema setelah selesai berkunjung.

Baca Juga : Hotel Mewah Harga Murah di Jogja

Sahabat juga bisa liat perjalanan Saya di Bukit Rhema di video di bawah ini, untuk lebih jelas dan suasana di Bukit Rhema dan Sahabat juga bisa kunjungi Traveler Jakarta on YouTube untuk liat referensi Tempat Wisata, Kuliner, dan Hotel lainnya.

TERIMAKASIH!! ENJOY HOLIDAY & STAY SAFE 

No comments