UPDATE!!

Sunrise Gunung Bromo - Itenary, Budget dan Info Trip Gunung Bromo

TRAVELER JAKARTA

 HELLO SAHABAT TRAVELER’S

Sebelum staycation di Kota Surabaya, saya menikmati cantiknya Sunrise di Gunung Bromo, Pasuruan. Jawa Timur. Hari ini, saya akan share perjalanan saya ke Bromo, mulai dari itenary, budget, informasi, dan keseruan di Gunung Bromo.

ITENERARY DAN BUDGET GUNUNG BROMO TRIP

Gunung Bromo adalah salah satu Gunung merapi aktif yang terletak di Jawa Timur. Dan salah satu destinasi favorite di Kota Malang bagi para travelers untuk menikmati keindahan Sunrise dan Pesona Gunung Bromo.

Perjalanan saya mulai dari Jakarta – Surabaya menggunakan maskapai Citilink dengan harga tiket Rp 1,124rb untuk pulang pergi. Perjalanan Jakarta – Surabaya memakan waktu kurang lebih 1:30 menit dan saya tiba di Surabaya pada pukul 9:05pm.

Untuk sampai ke Bromo dari Surabaya, saya menggunakan jasa private trip dari Abimanyu Tour Travel seharga Rp 1,1jt all-in termasuk kupluk dan sarung tangan gratis. Catatan : Sahabat juga bisa join open trip Bromo dari Kota Malang untuk lebih cepat dan lebih murah.

Perjalanan Surabaya – Basecamp Bromo kurang lebih 3jam perjalanan dan saya tiba pada pukul 0:30am di basecamp, beristirahat sebentar dan kita akan melanjutkan perjalanan ke Pemberentian Sunrise Bromo menggunakan Mobil Jeeb pada jam 3:00am.

PEMBERENTIAN JEEB
Perjalanan dari Basecamp – Penanjakan Sunrise Bromo kurang lebih 30 menit perjalanan menggunakan Mobil Jeeb. Di Pemberentian, saya beristirahat minum susu jahe panas untuk menghangatkan badan. Suhu disini sangat dingin Sahabat, bisa sampai 9’C. Untuk Sahabat yang akan ke sini, saya sarankan untuk memilih mantel dan celana yang tepat untuk menahan dingin.

SPOT SUNRISE BROMO
Selesai menikmati susu jahe, saya lanjut naik menju spot sunrise, jalan kaki kurang lebih 10 menit, kita sampai di tempat terbaik untuk menikmati Sunrise di Bromo. Sunrise mulai terlihat dari pukul 5:00am Sahabat dan itu sangat cantik.

SUNRISE BROMO
Selesai menikmati proses matahari terbit, saya turun ke bagian bawah untuk berfoto-foto. Disini Sahabat dapat menikmati view Gunung Bromo dari kejauhan yang cantik dan banyak spot photo keren untuk instagram.

BAGIAN BAWAH PENANJAKAN BROMO
Setelah selesai berfoto-foto, pukul 7:00am saya kembali turun ke Pemberentian Mobil Jeeb dan melanjutkan perjalanan ke Bukit Widodaren. Untuk sampai ke Bukit Widodaren kurang lebih 15 menit perjalanan menggunakan Mobil Jeeb. Disini kita menikamati indahnya Bukit Widodaren dan berfoto-foto.

BUKIT WIDODAREN
Selesai berfoto-foto di Bukit Widodare, Saya lanjut ke Pasir Berbisik. Disini kita akan melihat hamparan pasir yang luas dan Sahabat juga bisa berkuda untuk keliling Pasir Berbisik.

PASIR BERBISIK
Lanjut, ke Padang Savana dan Bukit Teletubis. Disini ternyata beneran ada teletubis Sahabat..hehe. Sahabat bisa berfoto-foto dan juga bisa berkelilng Padang Savana dan Bukit Teletubis dengan berkuda, harga sewa mulai dari Rp 50rb. Disini juga terdapat pedagang snack dan kopi, Sahabat tidak perlu khawatir kehausan.

BUKIT TELETUBBIES
Setelah selesai menikmati Padang Savana dan Bukit Teletubis, saya lanjut ke Kawah Bromo. Untuk sampai ke kawah beromo, kita harus jalan kaki dan menaiki tangga kurang lebih 30 menit. Sahabat juga bisa menyewa jasa kuda untuk sampai ke anak tangga pertaman dengan biaya Rp100rb untuk pulang pergi.

KAWAH BROMO
Kawah Bromo ini sangat cantik Sahabat, jika Sahabat berkunjung ke Bromo, jangan sampai melewatinya, walaupun perlu tenaga extra untuk menaiki anak tangga. Kawah Bromo menjadi destinasi terakhir untuk trip bromo dan saya bersiap untuk kembali ke Basecamp untuk beristrahat dan makan siang. FYI Sahabat, semua jadwal di atas adalah jadwal flexsibel sesuai dengan permintaan kita ya, jadi kita bisa lebih lama atau sebentar di setiap destinasi wisata.

SUNRISE BROMO
Setelah selesai beristirahat dan makan siang, pukul 12:00pm saya bersiap untuk kembali ke Surabaya, check-in hotel di Surabaya dan berkeliling Kota Surabaya. Sahabat juga bisa check keseruan saya Explore Wisata di Kota Surabaya dan Review Hotel di Surabaya di sini.

INFORMASI DAN TIPS EXPLORE GUNUNG BROMO

Untuk explore Gunung Bromo, saya menggunakan jasa private trip Abimayu Tour & Travel dari Kota Surabaya, dengan harga Rp 1.1jt all-in, termasuk kupluk, sarung tangan dan makan siang. Sahabat juga bisa join open trip dari Kota Malang dengan harga Rp 350rb/orang.

Untuk informasi lebih lanjut, Sahabat bisa hunging Abimayu Tour & Travel di :

Telephone : (0341) 3042 835 / 0812 3541 0613

Whatsapp : +6281216976113

Email :  info@abimanyutour.id

TIPS EXPLORE GUNUNG BROMO

Menjaga fisik tetap sehat, menyiapkan perlengkapan sesuai kebutuhan, seperti membawa matel yang dapat menahan suhu dingin, membawa shall, sarung tangan, kupluk, menggunakan celana panjang. Membawa snack & air mineral secukupnya. Untuk sahabat yang mabuk perjalanan bisa membawa obat anti mabuk dan lainnya. Menyiapkan properti pemotretan untuk tetap kece saat hunting foto.

Baca Juga : Wisata Kota Malang

Dan yang paling penting, selalu menerapkan protokol kesehatan ya Sahabat. Tetap menggunakan selama di tempat wisata, menjaga jarak antara yang lain, hindari kerumunan dan selalu menggunakan handsanitazer sebelum mengonsumsi makanan atau minuman.

HAPPY HOLIDAYS & STAY SAFE

No comments