UPDATE!!

Staycation di Kota Bandung

TRAVELER JAKARTA
Hello Sahabat Travelers

Happy Weekend!! Weekend kali ini, Saya staycation di Kota Bandung. Kota Bandung sangat cocok untuk bersantai, menikmati suasana sejuk dan nongkrong minum kopi pilihan yang pass saat weekend di Kota Bandung. Hari ini, Saya mau share experiance Saya saat staycation di Kota Bandung.

Perjalanan Saya mulai pada saptu pagi dari Jakarta – Bandung melalui jalan Tol Cipularang dengan waktu tempu 2:30 menit untuk tiba di Kota Bandung. Cukup cepat dan kondisi jalan tol tidak ramai.

BATAGOR KINGSLEY BANDUNG

Saat tiba di Kota Bandung, Saya mampir ke Batagor Kingsley Bandung untuk makan siang sebelum ke Hotel. Batagor Kingsley cukup ramai dikunjungi pembeli untuk membeli oleh oleh. Cocok untuk Sahabat yang suka Batagor boleh coba untuk mampir ke Batagor Kingsley Bandung yang terletak di Jl. Jl. Veteran No.25, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

FOX HARRIS CITY CENTER BANDUNG
Selasai makan siang, lanjut ke Hotel untuk proses check-in. Untuk hotel di Bandung, Saya menginap di Fox Harris City Center Bandung dengan harga Rp 450rb/malam termasuk sarapan pagi. Lokasinya cukup strategis, sangat dekat dari Braga Street. Sahabat bisa liat full reviewnya di sini.

BRAGA STREET BANDUNG
Setelah sedikit istirahat, sorenya Saya berjalan jalan dan menikmati kopi di Braga Street sekaligus makan malam. Kondisi Kota Bandung saat ini, hampir sama seperti Jakarta, Mall sudah buka, Restoran sudah bisa makan di tempat dan juga ada jam malam. Pada jam 9:00pm Mall dan Restoran sudah tutup.

SWIMMING POOL SWISSBEL RESORT
Esoknya, Saya berkunjung ke Swiss Kitchen at SwissBel Resort Dago Bandung untuk makan siang. Disini juga yang lagi hits banget adalah Swimming Poolnya yang keren dengan pemandangan lapangan golf dan yang istimewa, air nya hanget, jadi Kita tidak akan kedinginan saat berenang di sini, walaupun cuaca di Bandung lagi dingin. Mantap yaa, boleh di coba nih nanti. Lanjut, setelah selesai makan siang, Saya kembali ke hotel. Malamnya Saya kembali mengunjungi Braga Street untuk makan malam.

SWISS KITCHEN
Menu makan makan malam hari ini, kita menikmati menu dari Braga Permai Restoran. Braga Permai Restoran merupakan salah satu restoran legendaris Kota Bandung. Braga Permai Restoran sudah berdiri sejak tahun 1918 pada masa Belanda, Wahh keren ya!! Sahabat bisa cobain mampir ke Braga Permai Restoran yang terletak di Jl. Braga No.58, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung saat berlibur di Banding. Lokasi ini sangat dekat dengan Mall Braga. Selesai makan malam, Saya kembali ke Hotel dan Istirahat.

BRAGA PERMAI RESTORAN
Dihari terakhir di Bandung, sebelum kembali ke Jakarta, Saya mampir ke salah satu Cafe yang lagi hits di Kota Bandung “Mercusuar Cafe”. Cafe dengan disain ala Kastil menjadi daya tarik cafe ini dan lagi rame di kunjungi anak anak muda. Untuk harga tiket masuk cafe ini seharga Rp 30rb. Tiket masuk ini bisa Sahabat tukarkan dengan Toko Pastry di bawah senilai harga tiket setelah Sahabat selesai berfoto-foto di Mercusuar Cafe.

Untuk Sahabat yang penasaran, bisa langsung datang ke Mercusuar Cafe terletak di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung untuk foto foto yang instagramable. Mercusuar Cafe Buka dari pukul 10:00am – 9:00pm.

RAJA SUNDA RESTORAN
Setelah dari Mescusuar Cafe, Saya lanjut kembali ke Jakarta, karna perjalanan Bandung – Jakarta lumayan masih panjang, Saya mampir ke Raja Sunda Restoran untuk makan siang. Menu makanannya masakan khas Sunda dan Nusantara, rasanya enak dan harganya tidak terlalu mahal. Recommended untuk Sahabat yang suka masakan khas Indonesia. Raja Sunda Restoran Bandung, terletak di Jl. Dr. Djunjunan No.63, Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Selesai makan siang, Saya melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

Baca Juga : Wisata Yang Wajib di Kunjungi Saat Berlibur di Kota Bandung

Sedikit cerita staycation Saya di Kota Bandung, semoga bisa menjadi tambahan informasi dan referensi untuk Sahabat yang akan berlibur di Kota Bandung.  Terimakasih dan ketemu di cerita – cerita selanjutnya.