UPDATE!!

Staycation di Yogyakarta

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Hari terakhir perjalanan di Yogyakarta, Tidak banyak aktivitas yang Saya akan lakukan hari ini, hanya santai-santai, karna hari pertama dan hari ke dua lumayan cukup keliling-keliling Kota Yogyakarta, walaupun tidak semua itinery diawal tidak selesai semua, karna cuaca kurang mendukung dan Saya datang di saat sedang musim hujan.
GRAND ASTON YOGYAKARTA
Diawal Pagi!! Menikmati sarapan di Hotel, Ngopi dan Bersantai. Setelah selesai, Saya lanjut jalan-jalan pagi di Kawasa Malioboro Street dan Tugu Jogja.
Di pagi hari Jl. Malioboro masih cukup sepi, tidak seramai saat datang malam hari kemarin, beberapa toko masih tutup, jalan raya masih lenggang dan lumayan nyaman untuk jalan-jalan pagi.
MALIOBORO STREET
Tidak jauh dari Jl. Malioboro, hanya beberapa menit untuk sampai di Kawasan Tugu Jogja, biar abdol, Traveling ke Yogyakarta berfoto di Tugu Jogja. Jalan juga masih lenggang.
TUGU JOGJA
Untuk Sahabat yang ingin mampir ke sini, waktu yang baik pukul 6:00am-8:00am untuk jalan-jalan pagi dan malem hari pukul 7:00pm -10:00pm. Saat malam hari, di Kawasan Tugu ini lebih cantik dengan pencahayaan lampu-lampu dan biasanya ada hiburan yang di tempilkan oleh para Seniman di sepanjang jalan.
GRAND ASTON 
Tidak berlama-lama, Saya kembali ke Hotel, hanya mengikuti jalan lurus kedepan Saya sudah sampai. Lokasi Grand Aston cukup strategis. Recomended Untuk Sahabat yang ingin berkeliling Kota Yogyakarta.
BAKPIA WONG JOGJA
Sebelum pulang, Saya mampir ke Bakpia Wong Jogja, Info dari mbaknya ini punya Baim Wong yang sudah buka dua tahun yang lalu. Lokasinya di Jl. HOS Cokroaminoto No.149, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Yogyakarta, Tapi jika Sahabat tidak sempat mampir disini, Sahabat juga bisa temuin Bakpia Wong Jogja di St. Lempuyangan.
BAKPIA WONG JOGJA
Untuk rasa cukup banyak pilihan, ada rasa original ( kacang hijau ), coklat,keju, susu dan ketan hitam, kita bisa tester dulu sebelum membeli, jadi lebih yakin yang mana yang kita suka. Untuk harga, untuk isi 10 Rp 30rb, untuk isi 15 Rp 45rb dan mereka juga sedia versi Premium isi 15 harganya Rp 65rb.
BAKPIA WONG JOGJA
Tidak hanya Bakpia, disini juga menyediakan bermacam-macam oleh-oleh khas Jogja lainnya, mulai dari snack-snack, kacangan-kacang, kerupuk, lepok, kopi-kopian dan banyak lagi.
Dan menyediakan berbagai kerajinan dari Batik, mulai dari Baju, kemeja, celana, tas kecil dan lain-lain.
BAKPIA WONG JOGJA
 Jika Sahabat penasaran, bisa dicoba dan mungkin jadi salah satu pilihan buat oleh oleh liburannya. Selesai proses packing, Saya melanjutkan ke St. Lempuyangan dan kembali ke Jakarta.

Sebelum berakhir cerita di Yogyakarta, Saya akam share budget yang telah dikeluarkan selama di Jogja (tidak termasuk oleh-oleh). Semoga bisa menjadi gambaran dan informasi tambhan untuk Sahabat yang akan berlibur di Yogyakarta.

THANKS U!! HAPPY WEEKEND

BUDGET LIBURAN 3H2M DI YOGYAKARTA
No
Akomodasi
Total
No
Wisata
Total
1
Tiket Kereta Api PP  
Rp 150.000
1
Candi Prambanan
Rp 50.000
2
D'Salvatore Art &  Boutique Hotel
Rp 350.000
2
Candi Ratu Boko
Rp 43.000
3
Grand Aston Hotel Yogyakarta
Rp 850.000
3
Candi Ijo
Rp 2.000
4
Sewa Motor 3H
Rp 225.000
4
Tebing Bereksi
Rp 10.000
5
Bensin 3H
Rp 50.000
5
Taman Sari
Rp 10.000
6
Makan & Snack
Rp 300.000
6
Keraton Jogja
Rp 7.000
7
Lain Lain
Rp 100.000
7
Lain-Lain
Rp 0,-

TOTAL
Rp 1.025.000

TOTAL
Rp 122.000

No comments