UPDATE!!

Explore Taman Sari Yogyakarta

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Happy Weekend!! Hari ini Saya akan share perjalan solo travel di Yogyakarta selama 3 hari dan 2 malam. Perjalanan ini adalah Traveling pertama di tahun 2020.

Saya pergi ke Yogyakarta pada tanggal 30 Januari 2020 pukul 10:30pm menggunakan Kereta Api Ekonomi Class Progo dengan Rute Jakarta Pasar Senen (PSE) – ST. Lempuyangan Yogyakarta (LPG), dengan harga tiket Rp 150rb/org dan tiba di St. Lempuyangan pukul 6:30am.
KA PROGO
Sampai di St. Lempuyangan, Saya berkemas, mandi, mengganti pakaian dan menyewa sepeda motor untuk keliling Yogyakarta. Jika Sahabat tida di Yogyakarta masih cukup pagi seperti Saya dan belum bisa masuk ke Hotel, Sahabat bisa mandi dan ganti pakaian di toilet-toilet mandi yang berada tepat didepan Stasiun, banyak tempat-tempat yang menyediakan sewa toilet mandi dengan harga tiket Rp 2rb -  5rb saja, dan Kita siap explore Yogyakarta.
SARAPAN PAGI
Untuk sewa sepeda motor, Saya menggunakan jasa jogjarent.com yang saya telah book secara online beberapa hari sebelum keberangkatan dengan harga Rp 225rb untuk tiga hari selama di Yogykarta.
Setelah selesai proses administrasi sewa motor, lanjut sarapan Nasi Kuning di depan stasiun seharga Rp 12rb dan Kopi Rp 3rb. Mata sudah seger dan perut terisi, siap mulai Explore Yogyakarta. Destinasi Pertama saya, Situs Taman Sari Yogyakarta.
KOLAM PEMANDIAN TAMAN SARI
SitusTaman Sari Yogyakarta, buka setiap hari mulai pukul 9:00am-3:00pm, harga tiket masuk untuk wisatawan Lokal Rp 5rb dan Ijin Foto Rp 3rb. Untuk wisatawan Internasional HTM Rp 15rb, ijin Foto 3rb. Tidak hanya menjadi objek wisata, Taman Sari juga di buka untuk tur pelajar/mahasiwa, foto prewed dan lainnya. Lokasi nya berada di Jl. Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.
TEROWONGAN TAMAN SARI
Tidak hanya Kolam Pemandian saja, Sahabat juga bisa explore tempat-tempat keren yang instagrameble untuk berswap foto, seperti Sumur Gumuling, Terowongan, dan Benteng Taman Sari, semua lokasi ini ramai pengunjung untuk berfoto.
SUMUR GUMULING TAMAN SARI
Karna Saya solo travel, Saya memutuskan untuk meminta bantuan pemandu wisata untuk keliling Taman Sari dan bercerita sedikit sejarah Taman Sari, untuk pemandu wisata Sahabat  bisa membayar seikhlasnya, sesuai kemauan. Dan dijamin fotonya kece dan pengetahuan Sejarah juga bertambah.
BENTENG TAMAN SARI
Setelah puas berkeliling Taman Sari, Saya melanjutkan perjalanan ke destinasi ke dua, KeratonYogyakarta. Keraton Jogja adalah Komplek Kerajaan, tempat Raja-Raja terdahulu, jika Sahabat suka sejarah, lokasi ini cocok untuk Sahabat, karna disini Sahabat akan banyak menemukan cerita tentang Raja-raja dan Sejaranya terdahulu.
KERATON JOGJA
Untuk harga tiket masuk Keraton Jogja Rp 5rb dan Ijin Foto Rp 2rb, buka pukul 08am – 2pm. Lokasinya berada di Jl. l. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.
D'SALVATORE ART & BOUTIQUE HOTEL
Setelah selesai di Keraton Jogja, Saya kembali ke Hotel dan beristirahat. Untuk Hotel di hari pertama, Saya menginap di D'Salvatore Art & Boutique Hotel, Yogyakarta (Baca Selengkapnya Disini).
D'Salvatore Art & Boutique Hotel , terletak di Jl. Laksda Adisucipto No.8, Kalongan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
BEDROOM D'SALVATORE ART & BOUTIQUE HOTEL
Karna di sore hari cuaca di Yogyakarta saat ini hujan, dan kurang mendukung untuk Saya melanjutkan ke destinasi selanjutnya. Sebelumnya, Saya berencana untuk menlajutkan ke Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko untuk menikmati sunset, hujan cukup lama reda dan waktu sudah bertambah sore. Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan kedestinasi tersebut, mengingat Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko tutup pada pukul 5:00pm. Dan Saya melanjutkan besok harinya disini.!!