UPDATE!!

Pesona Candi Yogyakarta

HELLO SAHABAT TRAVELER’S

Selamat Pagi!! Lanjut pejalanan di hari kedua di Yogyakarta. Hari ini tujuan utama Saya adalah Ratu Boko, Candi Ijo, Tebing Bereksi dan Candi Prambanan. Karna di hari sebelumnya cuaca di Yogyakarta tidak mendukung dan sedang musim hujan. Cerita sebelumnya di sini.!!
CANDI RATU BOKO
Pukul 6:30am Saya melunjur ke Candi Ratu Boko, untuk menghindari keramaina, jika beruntung dan cuaca bagus dapat Kita dapat menikmati Sunrise.
Candi Ratu Boko dibuka pada pukul 6:00am – 5:00pm. Lokasi berada di Jl. Raya Piyungan- Prambanan No.KM.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Lokasi ini tidak jauh dari Candi Prambanan. Untuk tiket masuk Candi ini seharga Rp 40rb, Parkir motor Rp 2rb.
Karna Saya sampai di Candi Ratu Boko masih cukup pagi, Lokasi masih cukup sepi hanya ada 2-4 orang saja, Saya bisa bersantai explore Candi Ratu Boko dan berfoto-foto.
Di bagian atas, Sahabat bisa melihat lapang rumput hijau yang luas dan bersih. Jika Sahabat ingin berkunjung ke Candi Ratu Boko, sebaiknya pada pukul 6:00am-10:00am untuk menikmati Sunrise atau Sahabat datang pada pukul 3:00pm-5:00pm untuk menikmati Sunset Dan hindari datang di hari Weekend, karna lokasi ini akan sangat ramai pengunjung.
CANDI IJO JOGJA
Setelah puas keliling Candi Ratu Boko dan kondisi mulai ramai, Saya melanjutkan perjalanan ke Candi Ijo, lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Ratu Boko, Sahabat hanya perlu berjalan +20 menit mengunakan sepeda motor.
Lokasinya terletak di Jl. Kikis, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dari Candi Ratu Boko hanya +20 menit saja. Untuk tiket masuk, kemarin saya tidak menemukan Loket Tiket, dan Saya hanya membayar parkir Rp 2rb saja. Candi Ijo masih sangat sepi, hanya ada 1 Candi besar dan 3 Candi kecil, akan tetapi Candi ini wajib Sahabat kunjungi saat berlibur di Jogja.
Tidak hanya photo berlatar Candi, disini kita bisa menikmati pemandangan Kota Jogja dari ketinggian.
TEBING BEREKSI JOGJA
Lanjut ke Tebing Bereksi, Kita hanya perlu turun ke bawah +5 menit saja dengan sepeda motor, Kita sudah sampai di Tebing Bereksi. Untuk lokasinya di Jl. Kikis,Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sangat dekat dengan Candi Ijo.
TEBING BEREKSI YOGYAKARTA
Untuk harga tiket masuk Tebing Bereksi seharga Rp 5rb dan Parkir 3rb. Karna Saya datang cukup siang dan pass weekend, lokasi ini sudah sangat sangat ramai.
Tidak banyak kegiatan yang Saya lakukan disini, berfoto dengan backgroud naga, menimati es kelapa dan selesai. Lanjut  ke destinasi berikutnya.

Sebelum Saya lanjut ke Candi Prambanan, Saya kembali ke D'Salvatore Art & Boutique Hotel, untuk berkemas, makan siang dan Saya akan pindah hotel .
GRAND ASTON YOGYAKARTA
Untuk malam ke dua, Saya menginap di Grand Aston Yogyakarta, kenapa saya pindah hotel, karna di hari terakhir Saya hanya ingin bersantai-santai di Hotel dan Lokasinya cukup dekat dengan St. Lempuyangan memudahkan Saya untuk kembali ke Jakarta besok hari. Sahabat bisa meliat review Grand Aston Yogyakarta di sini.
CANDI PRAMBANAN
Setelah proses pindah Hotel selesai, Saya melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan. Candi Prambanan sendiri buka mulai pukul 8am-5pm dan Harga Tiket Masuk Rp 50rb tidak ada tambahan. Lokasinya berada di Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16,Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta.
Sebelumnya Saya telah berkunjung ke Candi ini pada tahun 2017an, dan Saya tetap suka untuk kembali mengunjungi Candi Prambanan. Candi ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing dan merupakan salah satu Candi Hindu terbesar se Asia Tenggara dan masuk dalam Situs Warisan Dunia oleh UNISCO. Kalau Sahabat masih inget tentang cerita jawa jaman dulu tentang kisah Roro Jonggran, Prambanan adalah peninggalan kisah legendanya.
MALIOBORO SKY LOUNCE
Waktu sudah mulai sore, Saya kembali ke Hotel, bersih bersih dan malamnya Saya akan berkeliling di Jl. Malioboro, makan malam dan menikmati Kopi Joss khas Yogyakarta.
Pukul 07:00pm Saya meluncur ke Malioboro SkyLounce & Bar untuk makan malam, menu makananya berkonsep BBQ buffet, seharga Rp 80rb/org. Makananya lumayan, tempat ok, view cukup bagus dan ada live musik.

Malioboro SkyLounce & Bar Buka dari 6:00pm-01:00pm dan menyediakan minuman beralkohol, buat Sahabat yang suka seru-seruan sampai malam tempat ini cocok untuk di kunjungi. Terletak di Cavinton Hotel Area, Jl. Letjen Suprapto No.1,Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261
KOPI JOSS LIK MAN
Tidak berlama-lama, selesai menikmati santap malam, Saya lanjut ke kawasan Malioboro Street untuk menikmati Kopi Joss dan Jajanan khas Angkringan.
Saya mencari Kopi Joss Lik Man yang legendari untuk Kopi Joss. Lokasinya berada di Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Sepanjang jalan dikawasan ini Sahabat akan sangat mudah menemukan Kopi Joss.
MALIOBORO STREET
Lanjut jalan-jalan ke Malioboro Street, yang super-super rame. Dan sekarang totoar di Jl. Maliobro sudah selesai direnovasi, sehingga sedikit lebih lebar dari sebelumnya.
Pukul 11:00pm, Saya kembali ke Hotel, istirahat dan melanjutkan perjalanan di esok hari. Liat cerita selanjutnya di sini.