UPDATE!!

Curug Love Bogor

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Selamat Pagi !! How about your weekend?! Weekend kali ini, Saya mengunjungi salah satu wisata Curug yang ada Bogor, Curug Love. Curug Love berlokasi di Kawasan Desa Bantar Karet, Kec. Nanggung, Bogor. Lokasi ini cukup jauh dari Kota Bogor dan ini pertama kalinya Saya berkunjung di Kawasan Desa Bantar Karet, Nanggung. Bogor. Pagi ini, Saya akan share experiance Saya di Wisata Curug Love, di Desa Bantar Karet, Kec. Nanggung, Bogor.

RUTE PERJALANAN CURUG LOVE

Perjalanan diawali dari Jakarta menggunakan Kereta dari St. Manggarai menuju St. Bogor dalam waktu +1jam perjalanan. Kemudian, dilanjutkan menggunakan sepeda motor (sewa) selama 2jam perjalanan untuk sampai di Desa Bantar Karet, Kec. Nanggung, Bogor.
Untuk sampai ke Curug Love, dari St. Bogor, Sahabat ambil arah Jl. Raya Dramaga sejauh 9.4km dan Tetap di Jl. Raya Leuwiliang, ambil Jl. Raya Leuwiliang ke Jl. Raya Ace Tabrani di Leuwisadeng sejauh 22.1km dan mengikuti Jl. Raya Ace Tabrani, Jl. Raya Antam, Jl. Ke Peramacan MAS dan kita akan sampai di Desa Bantar Karet. Untuk Sahabat Travelers yang ingin mengunjungi Wisata Curug Love, sebaiknya dipagi hari agar perjalanan lancar, karna Sahabat akan melewati Pasar Tradisional yang super macet.
DESA BANTAR KARET, BOGOR
Setelah Kita masuk di Kawasan Desa Bantar Karet, Sahabat akan melihat pemandangan persawahan hijau dan cantik sepanjang perjalanan. Dari Pintu masuk Desa Bantar Karet, Nanggung. Tidak butuh waktu lama Kita akan sampai di Kawasan Wisata Curug Love. Sahabat bisa memparkirkan kendaraan di Pintu Masuk Wisata atau juga bisa di Tempat Warga yang menyediakan Parkir Motor, dengan biaya Parkir sebesar Rp 5rb saja.
DESA BANTAR KARET, BOGOR
Dan untuk samapi ke Curug Love, Kita tidak perlu berjalan jauh seperti perjalanan ke Curug pada umumnya, Sahabat hanya berjalan kurang lebih 5 menit untuk sampai ke Loket dari tempat parkir sepeda motor.
CURUG LOVE BOGOR
HARGA TIKET MASUK

Saya tiba di lokasi Curug Love pukul 10:00am, lokasi masih sepi dan cuaca oke. Untuk tiket masuk Curug Love seharga Rp 10rb/org, dan untuk toilet Rp 2rb sampai Rp 5rb.
FASILITAS CURUG LOVE
FASILITAS CURUG LOVE

Fasilitas Curug Love, disini terdapat pondok santai kecil, toilet biasa, toilet mandi dan warung kecil, jadi Sahabat Travelers tidak perlu khawatir jika ingin ganti pakaian, atau mandi setelah bermain air di Curug Love. Dan Sahabat juga bisa istirahat, ngopi santai atau menikmati indomie di Pondok atau Warung yang tersedia, untuk harga masih cukup murah.

KESIMPULAN & SARAN

Curug Love, salah satu wisata Curug yang ada di Bogor dan sudah mulai di buka pada tahun 2018, Lokasinya lumayan cukup jauh dari Bogor Kota, tetapi rute dan akses perjalanan sangat mudah. Saat ini, Wisata ini masih dalam proses pembenahan akibat longsor yang terjadi pada awal tahun kemarin.
CURUG LOVE BOGOR
Untuk Sahabat yang suka explore Curug, Curug Love bisa masuk list untuk di kunjungi. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Curug Love pada pukul 9:00am dan di musim hujan untuk mendapatkan debit air yang tinggi tetapi tetap waspada.

HAPPY WEEKEND

No comments