UPDATE!!

Budget Backpacker Liburan Ke Nusa Penida

HELLO SAHABAT TRAVELER’S

Kali ini, Saya akan share Budget Backpacker ke Nusa Penida, Bali. Seperti apa ya!!
Kuy liat list itinerary dan budgetnya!! Semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk Sahabat yang punya rencana backpackeran ke Nusa Penida.
DIAMOND BEACH
Nusa Penida adalah Pulau yang terletak di bagian Tenggara Bali, yang di pisahkan oleh selat Bandung. Nusa Penida terkenal dengan pantai yang exsotik dan tempat-tempat wisata yang sangat mempesona.
Berikut beberapa Destinasi Wisata Nusa Penida yang paling populer di kunjungi oleh Wisatawan lokal dan manca negara :
ATUH BEACH
Di sebelah Selatan Pulau Nusa Penida terdapat Wisata Tebing Banah, Pantai Tembeling, Hutan Tropis, dan Air Terjun Segaring.

Sebelah Barat Pulau Nusa Penida terdapat wisata Broken Beach, Angel Billabong, Pohon Cinta, Ayunan Klingking, Klingking Beach, Tebing Palungan, dan Crystal bay.
ANGEL BILLABONG
Sebelah Timur Pulau Nusa Penida terdapat wisata Atuh Beach, Suwehan Beach, Bukit Teletubbies Nusa Penida dan Goa Giri Putri dan Vihara Dewi Kwan Im.
KELINGKING BEACH
Beberapa list distinasi Wisata Nusa Penida yang sangat menarik untuk Sahabat kunjungi. Tapi kali ini tidak semua Kita explore, karna keterbatasan waktu libur yang singkat, dilain kesempatan Kita akan explore bersama. Mari Kita list budget backpacker liburan ke Nusa Penida Bali :

Pertama : Tiket Pesawat dan Hotel

Untuk tiket penerbangan pulang-pergi, Sahabat bisa hunting dari jauh hari untuk dapat harga tiket yang ok dan memanfaatkan moment diskon dari aplikasi online tiket pesawat.
Untuk penerbangan ke Jakarta – Bali, Saya mendapatkan harga Rp 1.200.000,- pulang pergi dengan maskapai Sriwijaya Air  dari aplikasi Traveloka.
BUTTERFLY BUNGALOW
Untuk Hotel, Sahabat tidak perlu kawatir, di Nusa Penida sangat banyak Hotel dan Hostel yang murah murah dan nyaman. Mulai dari harga Rp 120.000,- sampai Rp 350.00,-. Untuk Hotel, Saya menginap di Butterfly Bungalow dengan harga Rp 230.000,-malem, cukup murah dengan kamar yang luas, bersih dan nyaman.

Kedua : Transportasi

Untuk transportasi yang Kita perlukan untuk sampai ke Nusa Penida adalah dengan mengunakan Fastboat. Fastboat yang mengantar Kita dari Pelabuhan Sanur  ke Pelabuhan ToyaPakeh Nusa Penida.
EL REY JUNIOR
Di Pelabuhan Sanur banyak Loket yang menawarkan Fastboat untuk menyebrang ke Nusa Penida, Nusa Lambongan Dan Pulau-Pulau Lain.
Untuk Fastbout, Sahabat bisa menggunakan Jasa Fasbout  Angel’s Billabong, Maruti Express Fast Boat, Dwi Manunggal Fast Boat, El Rey Junior dan banyak lagi dengan harga Rp 85.000, - Rp 120.000,-.untuk wisatawan lokal.

Fastbout, Saya menggunkan El Rey Junior  dengan harga Rp 100.000,- satu kali jalan untuk keberangkatan pukul 10:45 pagi dan untuk kembali ke Sanur, Saya menggunakan Maruti Express seharga Rp 85.000,- keberangkatan pukul 8:15 pagi.

Transportasi Selama di Nusa Penida, Sahabat bisa menyewa sepeda motor atau mobil yang ada di Pelabuhan Toyapakeh. Banyak jasa sewa sepeda motor dan mobil yang siap membantu Sahabat. Untuk harga Rp 80.000 – Rp135.000,- untuk Sepeda Motor dan Rp 350.000 – Rp 500.00 untuk sewa Mobil.
Untuk berkeliling Nusa Penida, Saya menyewa sepeda motor dengan harga Rp 85.000,- /hari. Untuk Sahabat yang ingin menyewa transportasi selama di Nusa Penida, sebaiknya satu-dua hari sebelum keberangkatan. Agar lebih aman, tersedia banyak pilihan dan harga yang cukup murah.

Ketiga : Tiket Masuk, Biaya Makan dan Lainnya

Untuk tiket masuk Wisata di Nusa Penida, sebagian besar tempat Wisata Nusa Penida free, dan ada beberapa tempat juga yang menyediakan tiket masuk dan parkir. Tapi Sahabat tidak perlu kawatir, karna hanya kisaran Rp 10.000,- untuk tiket masuk &  parkir . Cukup murah kan!! 
NASI CAMPUR

Biaya Makan. Untuk makanan disini sebenarnya tidak terlalu mahal, tetapi tidak juga murah, jika Sahabat berbelanja makan di tempat wisata harganya akan jauh lebih mahal dari pada di tempat-tempat biasa. Saya sarankan untuk membawa sedikit bekal makanan dan minuman saat berkunjung ke tempat wisata, agar lebih hemat.
Saya coba untuk makan siang di Kawasan Kelingking Beach, untuk satu porsi nasi campur di bandrol seharga Rp 55.000,- harganya cukup lumayan di bandingkan Kita mampir di Tempat Makan sebelum atau sesudah ketempat Wisata.

Keperluan lain-lain dan keperluan tidak terduka. Keperluan ini tergantung kepada Sahabat butuhkan, misalnya biaya sewa sewa jasa guide, sewa camera atau pun lain-lain. Saya hanya menyisikan Rp 100.000,- dan  Rp 100.000,- dana cadangan.

Berikut adalah list budget liburan ke Nusa Penida ala Backpacker, semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk Sahabat yang ada rencana berlibur ke Nusa Penida, Bali. Sahabat juba bisa lihat perjalan lengkap Saya di Nusa Penida di sini ( Baca Selengkapnya Disini)
BUDGET BACKPAKER NUSAPENIDA 2019
NO
Akomodasi
Harga
1
Tiket Pesawat PP
Rp   1.200.000
2
Hotel 2 Malam Nusa Penida
Rp      460.000
3
Taxi Bandara – Sanur PP
Rp      100.000
4
Fast Bout Sanur - Nuspen PP
Rp      185.000
5
Sewa Motor 3 H Nuspen
Rp      255.000
6
Bensin 3 H Nuspen
Rp        75.000
7
Makan & Minum 4 Hari
Rp      350.000
8
Tiket Masuk Wisata Nuspen
Rp      100.000
9
Dana Cadangan
Rp      100.000
TOTAL
Rp   2.825.000

No comments