UPDATE!!

4H3M Keliling KL Dengan Budget Rp 1.5Jt Include Penerbangan

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Kali ini saya akan share pengalaman liburan ke Malaysia 4 Hari 3 Malam hanya dengan budget Rp 1.500.00,- saja, sudah termasuk penerbangan. Murah kan!!
Kuy liat apa aja sih Itinerary dan budgetnya!!

Hari PertamaSaya berangkat dari Jakarta pukul 06:00 pagi menggunakan maskapai Airasia dengan harga tiket Rp 530.000,- pulang-pergi. Dan tiba di KLIA2 pukul 09:05 waktu Malaysia, dilanjutkan proses Imigrasi dan Bagasi. Setelah selesai proses imigrasi, lanjut ke loket Bus untuk pergi ke KL Sentral dengan jam keberangkatan pukul 10:30 pagi menggunakan Skybus, perjalanan ke KL Sentral dalam waktu satu jam, pukul 12:00 siang Saya tiba di KL Sentral, sebelum lanjut ke Hotel, mampir makan siang di Foodcourd KL Sentral.
FOODCOURD KL SENTRAL
Makanan cukup murah untuk paket ini hanya seharga RM 12 dan tempat nya juga bersih. Jika Sahabat ingin coba foodcourd KL Sentral,  lokasinya di lantai atas Stasiun KL Sentral.
Selesai makan siang, lanjut ke Hotel untuk proses cek-in dan istirahat, untuk kali ini saya mengiap di Swiss-Inn Chinatwon Hotel di kawasan Petaling Street, harganya Rp 230.000,- malam (Traveloka App).
SWISS-IN CHINATWON HOTEL
Kamarnya tidak terlalu luas, tetapi cukup untuk Kita para backpacker. Harga terjangkau, dan juga lokasi strategis dekat dengan Petaling Street dan Stasium Pasar Seni, pusat perbelanjaan dan kuliner. Itu yang menjadi tujuan utamanya.
KAMAR MANDI
Untuk kamar mandinya juga cukup bersih dan setiap hari meraka membersikan kamar dan mengganti semua perlengkapan kamar. Nice!!

Setelah merasa cukup istirahat, pukul 07:00 malam keliling kawasan Petaling Street untuk berkeliling melihat pernakpernik dan makan malam. Pukul 10:00 malam kembali ke Hotel dan Istirahat.

Hari kedua, pukul 10:00 pagi, kebetulan bertepatan pada hari jum'at, Saya memutuskan untuk pergi ke Masjid Putra, di Kawasan Putra Jaya. Untuk sampai ke Putra Jaya, Kita menggunakan KLIA Transit dari KL Sentral, dengan harga tiket RM 28 pulang pergi.
KLIA TRANSIT
Dengan menggunakan KLIA Transit perjalanan ke Putra Jaya kurang lebih dalam 28 menit perjalanan, lebih cepat 30 menit jika Kita menggunakan Bus. dan Kita akan tiba di Stasiun Putrajaya. Untuk sampai di Kawasan Masjid Putra, Saya menggunakan Grab seharga RM 10 pulang pergi.
MASJID PUTRA
Puas keliling Masjid Putra dan Kawasan Perdana Putra, Pukul 04:00pm Saya kembali ke KL Sentral untuk kembali ke Hotel dan beristirahat.
PERDANA PUTA
Hari ketiga, Saya akan berkunjung ke Kawasan Batu Caves dan Thean Hou Temple. Pukul 08:35 pagi, Saya mulai perjalanan. Untuk ke Batu Caves, Kita mulai dari KL Sentral - Batu Caves ( KTM ) seharga RM 2.60 one way. Kita akan melewati 9 Stasiun dan Saya tiba kurang lebih pukul 09:30 di stasiun terakhir, Batu Caves.
BATU CAVES
Pukul 11:30 siang, Saya kembali ke KL Sentral, makan siang dan pukul 03:00 sore, Saya lanjut ke kawasan Thean Hou Temple, dan ini adalah pertama kali saya datang ke Temple ini.
THEAN HOU TEMPLE
Lokasinya tidak cukup jauh dari KL Sentral, Thean Hou Temple beralamat 65, Persiaran Endah, Taman Persiaran Desa, 50460 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.
Thean Hou Temple merupakan salah satu Kuil China yang di gunakan untuk menyembah Thean Hua atau The Heavenly Mother, dan akan terlihat lebih indah saat tahun baru China di mulai.
Dan pukul 08:00 malam, Saya jalan-jalan di kawasan Pudu untuk bersantai dan makan malam di Warong Che Senah, tempatnya cukup asik untuk nongkrong. Menu makanan juga banyak pilihan dan dengan harga yang cukup murah.
WARONG CHE SENAH
Hari ke empat. Hari ini adalah hari terakhir di KL, tidak banyak rencana hari ini. Saya hanya berkunjung ke daerah Dataran Merdeka dan KLCC untuk olaraga pagi.
DATARAN MERDEKA
Selesai sarapan di Hotel pukul 07:30 pagi, Saya mulai jalan ke Kawasan Merdeka. Untuk sampai di sana, Kita menggunakan MRT dari Stasiun Pasar Seni ke Stasiun Merdeka seharga RM 1.10, sampai Stasiun Merdeka, Kita hanya perlu berjalan kaki +5 menit untuk sampai di kawasan Dataran Merdeka.
KLCC
Puas keliling Kawasan Dataran Merdeka, lanjut ke KLCC, dari Stasiun Merdeka kembali lagi ke Stasiun Pasar seni RM 1.10 dan pindah ke Kelana Jaya Line untuk lanjud ke KLCC RM 2.10 ( Total RM 4.40 return ).

Badan lumayan cukup berkeringat, Saya kembali ke Hotel bersih-bersih, istirahat dan bersiap-siap kembali ke Jakarta, karna penerbangan disore hari masih ada waktu untuk beristirahat dan ngopi di kawasan NU sentral. Dan pukul 08:00 malam, Saya kembali ke Jakarta.

Budget : 4 Hari 3 Malam di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tiket Jakata - KL PP Rp 530.000,-
Tiket Bus KLIA2 - KL Sentral PP RM 22 ( Rp 78.400,-)
Hotel 4H3M Swiss-inn Chinatwon Rp 690.000,- Tambahan RM 20 ( Rp 68.000,- ) Touris Tax
KLIA Transit Putra Jaya PP RM 28 ( Rp 95.200 ) pulus Grab PP RM 10 ( Rp 34.000,- )
Batu Caves PP RM 6.30 ( Rp 21.500 ) Thean Hou Temple PP RM 20 ( Rp 68.000,-)Dataran Merdeka, dan KLCC RM 4.40 ( Rp 15.000,-)
Total : Rp 1.519.100,- kurs Rp 3.400,-/ Rm 1

Itulah cerita singkat itenery dan budget backpacker liburan ke Kuala Lumpur, Malaysia. Semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk Sahabat yang akan berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia.