UPDATE!!

Explore Yogyakarta With My Gorgeous Mom

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Enjoy Long Weekend!! Long Weekend kali ini, Saya berkesempatan berlibur bersama My Mom ke Yogyakarta. Hari ini, Saya akan share experiance liburan Kami selama di Yogyakarta.
Perjalanan Saya di mulai dari Jakarta – Palembang pada tanggal 19 Agustus 2020 untuk menjemput My Mom di Palembang. Dengan menggunakan maskapai Citilink seharga Rp 537rb/org untuk satu kali penerbangan, dan kembali ke Jakarta pada tanggal 20 Agustus 2020 bersama My Mom dengan harga tiket Rp 1.420rb/2org.
RED PLANET HOTEL
Karna Kita first flight, agar lebih dekat dan mudah ke Bandara, Kami mengiap di Red Planet Hotel, yang terletak di Jl. Jend. Sudirman Km 3,5 Palembang, lokasi ini hanya berjarak 14KM dari Bandara SMBII. Dengan harga kamar Rp 230rb/malam, murah, bersih dan nyaman.
MY MOM
Tanggal 20 Agustus 2020, Kami tiba di Jakarta pada pukul 9:45pagi. Karna My Mom sebelumnya belum pernah ke Jakarta, Kami mulai berkeliling santai di Kota Jakarta, walaupun sebagian besar wisata Jakarta masih tutup karna Pedemi Covid19.
Hi HOTEL JAKARTA
Untuk transit di Jakarta, Kami menginap di Hi Hotel Jakarta, dengan harga Rp 210rb/malam. Hi Hotel terletak di Jl. Pasar Senen No.3. Jakarta. Hotel ini masih cukup baru dan cocok untuk Sahabat yang akan transit di Jakarta.
JKT - JOGJA
Lanjut di tanggal 21 Agustus 2020, Kami menuju Yogyakarta menggunakan maskapai Garuda, dengan harga tiket 4.261rb untuk 2 org pulang-pergi. Perjalanan Jakarta – Jogja kurang lebih 1:20menit dan Kita akan tiba di Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulon Progo. Ini adalah Bandara Yogyakarta yang baru, sedikit jauh dari Kota, tetapi YIA sangat luar biasa bagus.
BANDARA YIA JOGJA
Tujuan pertama wisata di Yogyakarta, mengunjungi Candi Borobudur. Untuk sampai ke Candi Borobudur dari Bandara (YIA) kurang lebih 1:30 menit perjalanan. Harga tiket masuk Candi Borodudur seharga Rp 50rb/org. Sayangnya, Kami belum bisa menikmati ke seluruan Candi, karna ada penutupan akses masuk Candi bagian atas, Kita hanya bisa menikmati Candi Borobudur dari pelataran.
CANDI BOROBUDUR
FYI Sahabat, Candi Borobudur membuka dua sesi kunjungan, sesi pertama pukul 7:00am -11:30pm, pukul 11:30pm – 1:00pm ditutup, dan di buka kembali 1:00pm – 3:30pm selama Pedemi Covid19.
THE ALANA HOTEL YOGYAKARTA
Setelah puas berkeliling Candi Borobudur, Kami kembali ke Hotel. Selama di Yogyakarta, Kami menginap di The Alana Hotel & Conference Center Malioboro Yogyakarta, dengan total harga Rp 1.684rb untuk 2 kamar, selama 3 hari 2 malam, termasuk sarapan pagi.
JL. MALIOBORO
Setelah selesai istirahat dan bersih-besih, Kami berkeliling kawasan malioboro dengan menggunakan delman, berburu baju batik, oleh-oleh dan makan malam.
Untuk makan malam, Kami mengunjungi The House of Raminten restoran. Restoran ini menyajikan makanan dan nuansa khas jawa. Ini jadi referensi kuliner Sahabat saat berkunjung ke Yogyakarta.
THE HOUSE OF RAMINTEN
The House of Raminten restoran berada di Jl. Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Yogyakarta. Buka dari 10 pagi – 11 malam. Selesai makan malam, Kami kembali ke Hotel dan beristirahat.
CANDI PRAMBANAN
Hari kedua di Yogyakarta, Kami mengunjungi Candi Prambanan. Sama seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan juga di tutup untuk akses masuk ke Candi, Kita hanya bisa menikmati Candi Prambanan dari pelataran saja. Untuk harga tiket masuk Candi Perambanan seharga Rp 50rb/org.
Sorenya, Kami mengunjungi Pohon Beringin Kembar di Alun Alun Kidul Yogyakarta dan ikut bermain berjalan diantara dua Pohon Beringin dengan mata tertutup. Permainan ini sangat seru, tidak mudah untuk Saya berhasil melewati di antara ke dua pohon, tiga kali percobaan Saya baru berhasil melewatinya.
Pohon Beringin Kembar di Alun Alun Kidul Yogyakarta berada Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Sahabat yang akan berlibur ke Jogja Beringin kembar di Alun Alun Kidul wajib dicoba dan seru-seruan bersama keluarga. Puas bermain di Alun Alun Kidul Yogyakarta, Kami lanjut ke Bakpia Pathok 25, Makan malam, kembali ke Hotel dan beristirahat.
LAST DAY
Hari ketiga di Jogja dan hari terakhir, Kami tidak melakukan banyak kegiatan. Setelah sarapan pagi, Kami harus segera kembali ke Jakarta dan langsung terbang lagi ke Palembang untuk mengantar My Mom pulang ke Palembang, dan Saya kembali ke Jakarta di esok harinya.
AZZA HOTEL PALEMBANG
Untuk transit di Palembang, Saya menginap di Azza Hotel dengan harga Rp 210rb/malam. Hotel ini tidak cukup recomemded untuk Sahabat, ada beberapa hotel dengan harga yang sama, tetapi lebih baik. Saya memilihnya karna dekat dengan St. LRT yang bisa Saya gunakan ke Bandara. Tetapi sayangnya LRT Palembang sedang tidak beroprasi normal selama Pedemi Covid19.

Cerita singkat Long Weekend Saya di Jogja. Semoga bisa menjadi tambahan informasi dan referensi liburan Sahabat di Long Weekend berikutnya. FYI untuk kemudahan budgeting liburan, Sahabat bisa gunakan Traveloka Paylater Card dan dapatkan banyak keuntungannya.