UPDATE!!

Workout From Home : Abs Exercises

TRAVELER JAKARTA
HELLO SAHABAT TRAVELER’S

Apakabar!? Semoga Kita semua sehat selalu ya. Setelah merebaknya wabah Virus Corvid-19 di Indonesia. Pemerintah Indonesia menganjurkan semua masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah dirumah terhitung dari tanggal 16 maret – 29 maret 2020 dan Status Tangap Darurat telah diperpanjang sampai dengan 29 Mei 2020.

Sampai saat ini, pada tanggal 23 maret 2020 kasus Corvid-19 di Indonesia tercatat, sebanyak 579 Orang dinyatakan Positif, 49 Orang meninggal dan 30 Orang dinyatakan sembuh.

Saat ini Tim Kesehatan dan Pemerintah bekerja keras dalam menangani wabah Virus Corvid-19, Kita sebagai warga negara dapat membantu mereka dengan cara mengikuti arahan Dokter dan Pemerintah dengan tetap dirumah, menjaga pola makan, menjaga kebersihan, cuci tangan, menjaga jarak sosial dan menghindari keramaian.

Walau di rumah, Kita harus tetap aktif menjaga kesehatan dengan berolaraga ringan di halaman rumah atau pun di dalam ruangan yang aman. Saya telah mencobanya, sangat menyenangkan dan Saya akan share beberapa gerakan simple untuk pembentukan otot perut (Abs) di rumah.

NORMAL PLANKS
Posisi dimulai dengan meluruskan kedua tanggan di bawah bahu dan menahan lutut tetap di bawah pinggul dan tidak menyentuh lantai, atur nafas secara normal. Tahan posisi ini selama 30 detik dan lakukan lagi secara berulang sebanyak 3 kali.
Gerakan ini bermanfaat untuk mengencangkan perut dan membakar lemak yang ada disekitar perut, so Sahabat Travelers bisa melakukan gerakan ini dirumah dan akan mendapatkan abs yang ramping.

RECLINING CIRCLE
Gerakan seperti saat sit up, dengan kedua tangan di posisi samping, mengankat otot perut dan lutut ke dalam arah dada secara bersamaan. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali dan 3 repetisi. Gerakan ini bermanfaat untuk mengencangkan dan meperkuat otot perut.

FLAT BENCH LEG RAISES
Dengan posisi berbaring, menahan bagian perut dan mengangkat kedua kaki lurus keatas, lakukan gerakan berulang sebanyak 12 kali dan 3 refetisi. Gerakan ini bermanfaat untuk otot perut, otot pinggul dan paha bagian atas.

FLIG LEG RAISES
Posisi ini dengan menahan otot bagian perut diatas pinggul dan mengangkat satu kaki keatas secara bergantian dengan 12 kali gerakan berulang dan sebanyak 3 repetisi. Gerakan ini bermanfaat untuk otot dan otot paha bagian dalam.

MOUNTAIN CLIMBERS
Dengan posisi seperti push up, dengan tangan lurus di atas bahu, kemudian angkat kaki dan tekuk lutut kearah dada secara bergantian kiri dan kanan dengan kecepatan irama jantung dan lakukan sebanyak 12 kali/repetisi sebanyak 3 repetisi.

DUMBBEL SIDE BENDS
Sahabat Travelers boleh melalukan sambil berdiri atau pun dengan menekuk kedua lutut, kemudian condongkan badan ke kiri dan kembali kekanan dan sebaliknya. Gerakan ini bermanfaat untuk otot perut bagian samping.

Beberapa gerakan yang bisa Sahabat Travelers coba untuk membentuk otot perut (Abs) di rumah dan sangat mudah dilakukan. Sahabat Travelers bisa melakukannnya di pagi hari atau pun sore hari saat matahari tidak terlalu panas,Saya anjurkan saat pagi hari.

Saat ini, berjemur di sinar matahari matahari saat pagi atau sore sangat dianjurkan oleh tim kesehatan untuk mengaktifkan vitamin D dalam tubuh Kita yang berguna untuk daya tahan tubuh saat merebaknya virus corvid-19.

STAY SAFE AND HEALTHY

Mari bersama-sama saling menjaga dengan tetap dirumah, menjaga pola makan, menjaga kebersihan, cuci tangan, menjaga jarak sosial dan menghindari keramaian, dengan demikian kita bisa memutus rantai penyebaran Virus Corvid-19 dan berdoa semoga wabah virus corvid-19 cepat selesai. Aamiin

No comments