UPDATE!!

Workout From Home : Shoulder Exercises

TRAVELER JAKARTA
HELLO SAHABAT TRAVELER’S

Work From Home telah di perpanjang oleh Pemerintah hingga 19 April 2020, mengingat kondisi saat ini wabah virus covid-19 yang belum mereda. Saat ini yang bisa Kita lakukan untuk membantu Pemerintah dan Tim Kesehatan dalam melawan Corvid-19 dengan tetap dirumah, mengurangi kegiatan diluar rumah jika tidak mendesak dan menerapkan protokol kesehatan agar wabah virus Corvid-19 segera selesai.

Lanjut program Kita, Workout From Home #WFH untuk para Sahabat Traveler agar tetap fit dan sehat. Kali ini Saya share gerakan sederhana untuk Otot Bahu (Shoulder Exercises) yang bisa Sahabat coba untuk mengisi waktu di rumah saat WFH.

One Arm Dumbbell Press

Gerakan ini di mulai dengan posisi duduk/berdiri dengan beban/dumbbell di satu tangan, dengan mengangkat beban lurus ke atas kepala kemudian turun dan tahan beban setinggi bahu, dan ulangi lagi. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali dan 3 repetisi. Setelah selesai bagian sebelah kanan, Sahabat lakukan gerakan yang sama untuk sebelah kiri dangan repetisi dan set yang sama. Gerakan ini bermanfaat untuk otot bahu atau shoulder dan otot tangan bagian belakang atau triceps.

Single Arnold Dumbbell Press

Gerakan ini hampir sama dengan One Arm Dumbbell Press, dengan posisi duduk/berdiri dengan beban disatu tangan, angkat beban lurus keatas kepala kemudian turun kebawah sedikit memutar dan tahan beban di depan dada, dan ulangi lagi. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali dan 3 repetisi. Setelah selesai bagian sebelah kanan, Sahabat lakukan gerakan yang sama untuk sebelah kiri dangan repetisi dan set yang sama. Gerakan ini bermanfaat untuk otot bahu atau shoulder, otot leher bagian bawah atau traps dan otot tangan bagian belakang atau triceps.

One Dumbbell Lateral Raises

Gerakan ini dimulai dengan posisi duduk/berdiri dan beban di satu tangan dengan posisi awal tangan di bagian samping bawah, kemudian angkat beban ke samping atas sampai sejajar dengan bahu, dan ulangi lagi. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali dan 3 repetisi. Setelah selesai bagian sebelah kanan, Sahabat lakukan gerakan yang sama untuk sebelah kiri dangan repetisi dan set yang sama. Gerakan ini bermanfaat untuk otot bahu atau shoulder.

Dumbbell Front Raise

Gerakan ini dimulai dengan posisi duduk/berdiri dan beban di satu tangan dengan posisi awal tangan di bagian samping bawah, kemudian angkat beban ke atas depan dada sampai sejajar dengan bahu, dan ulangi lagi. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali dan 3 repetisi. Setelah selesai bagian sebelah kanan, Sahabat lakukan gerakan yang sama untuk sebelah kiri dangan repetisi dan set yang sama. Gerakan ini bermanfaat untuk otot bahu atau shoulder.

One Dumbbell Front Raise

Gerakan ini hampir sama dengan Dumbbell Front Raise, bedanya Sahabat mengangkat beban dengan dua tangan secara bersamaan dengan posisi awal tangan di bagian bawah, kemudian angkat beban ke atas depan dada sampai sejajar dengan bahu, dan ulangi lagi. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali dan 3 repetisi. Gerakan ini bermanfaat untuk otot bahu atau shoulder.

One Dumbbell Upright Rows

Gerakan ini di mulai dengan posisi duduk/berdiri dan beban di kedua tangan, angkat beben dengan kedua tangan secara bersamaan ke atas dada dengan kedua tangan sejajar bahu dan ulangi lagi. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 repetisi dan 3 set.

Single Dumbbell Upright Rows

Gerakan ini dimulai dengan posisi duduk/berdiri dengan beban di satu tangan, dimulai posisi beban di depan dada dan tangan disamping, kemudia angkat beban keatas sampai sejajar dengan bahu, dan ulangi lagi. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali dan 3 repetisi. Setelah selesai bagian sebelah kanan, Sahabat lakukan gerakan yang sama untuk sebelah kiri dangan repetisi dan set yang sama.

Itulah beberapa gerakan sederhana yang bermanfaat untuk pembentukan shoulder, semoga bermanfaat dan Sahabat bisa mencobanya dirumah. Sahabat bisa melihat video yang saya sertakan.

Baca Juga : Latihan Pembentukan Otot Perut

Terimakasih telah mampir, tetap patuhi imbawan dari Pemerintah dan melakukan hal hal yang disaran kan oleh Tim Kesehatan, cuci tangan dan dirumah aja dulu. Mari Kita bersama-sama saling menjaga dan tetap dirumah aja.

STAY SAFE AND HEALTHY

No comments