UPDATE!!

Explore Curug Tebing, Curug Hordeng dan Curug Saderi Bogor

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Weekend kali ini, Kita akan explore Curug Tebing, Curug Hordeng dan Curug Saderi Bogor. Ketiga Curug ini terletak di Kawasan  Desa Ciasmara, Pemijahan. Bogor. Kuy Kita liat keseruannya!!
Perjalanan Ke Curug Tebing, Curug Hordeng dan Curug Saderi. Ketiga Curug ini berada di Kawasan Desa Ciasmara, Pemijahan. Bogor. Untuk sampai kesana, Kita menggunakan Kereta dari Jakarta (Manggarai St) untuk sampai ke Kota Bogor dengan harga tiket Rp 10.000,- PP. Sampai di St. Bogor, Kita melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor. Harga sewa Rp 105.000/12 Jam.

Untuk kali ini, Saya tidak jalan sendiri, Saya bersama empat orang teman Saya, Kang Herry, Mas Tyo , Om Yudi dan teman baru Kita Kang Aji. Perjalanan ini, Kami mulai dari Kampus IPB Dramaga Bogor pukul 10:30am, untuk sampai ke Desa Ciasmara, Pemijahan. Bogor memankan waktu + 1:30 menit dengan rute berbelok, turunan, tanjakan dan berbatu.
PERJALANAN KE CURUG
Sampai di gerbang masuk Wisata Gunung Halimun Salak, harga tiket masuk Rp 10.000/org dan Rp 5.000/parkir. Sampai di lokasi parkir, Kita akan melanjudkan perjalanan setelah ISOMA.
Setelah selesai menikmati secangkir Kopi Panas, Pukul 12:30pm kami menlanjutkan perjalanan ke Curug Tebing melaluli rute Curug Emas, Sahabat juga bisa melalui jalur Curug Saderi.
Untuk sampai ke Curug Tebing, Kita melalu track berbukit, menanjak, turunan, berair dan hutan-hutan. Setelah perjalanan panjang dalam waktu kurang lebih +45 menit, Kita sampai di Curug Tebing.
CURUG TEBING
Puas bermain air dan berfoto di Curug Tebing, Kita lanjut jalan ke Curug Hordeng.
Jarak ke dari Curug Tebing ke Curug Hordeng tidak terlalu jauh, Kita hanya perlu menanjak sedikit ke atas Curug Tebing. +5 menit jalan, Kita sudah sampai di Curug Hordeng.
Pukul 2:00pm saat tiba di Curug Hordeng hujan mulai turun dan cuaca mulai mendung, beruntungnya hujan tidak terlalu besar, Kita masih bisa menikmati Curug Hordeng.

CURUG HORDENG
Tidak berlama-lama di Curug Hordeng, Kita melanjutkan perjalanan ke Curug Saderi, untuk sampai ke Curug Saderi, Kita turun kembali ke bawah dan berjalan kurang lebih +15 menit untuk sampai ke Curug Saderi.
CURUG SADERI
Sampai di Curug Saderi hujan mulai turun kembali sehingga Kita tidak berlama-lama di Curug Saderi, setelah merasa cukup menikmati Curug Saderi, Kita bersiap untuk pulang.

Karna hujan cukup deras, Kita memutuskan pulang menggunakan rute berbeda (rute Curug Saderi) dan beristirahat menikmati indomie telor dan teh panas sambil menunggu hujan reda.
Karna hujan tidak kunjung reda, Kita memutuskan untuk tetap jalan pulang, karna Kita di rute berbeda dan cukup jauh jika berjalan kaki, Kita meminta bantuan pemilik warung untuk mengantarkan Kami kembali ke tempat parkir motor sebelumnya, dengan harga jasa Rp. 20.000/org. Sampai di lokasi parkir awal pukul 6:15pm, hujan mulai reda dan mulai gelap, Kita bergegas kembali ke Bogor, dan Saya kembali ke Jakarta.

Tips ke Curug Tebing, Curug Hordeng dan Curug Saderi

*Pergi lebih awal lebih baik, karna perjalannan cukup jauh dan mengindari cuaca yang kurang menentu.
*Periksa kembali sepeda motor, rem, ban dan lain dalam keadaan baik.
*Membawa jas hujan dan Rainproof Bag agar barang bawaan Sahabat aman.
*Membawa makan dan minuman secukupnya.
*Selama perjalanan nanjak, gunakan celana dan baju panjang, agar aman dari tanaman gatal.
*Pilih jalur yang sesuai atau meminta bantuan guide untuk jalan lebih aman.
*Jangan merusak tanaman dan jangan meninggalkan sampah sembarangan.

Budget ke Curug Tebing, Curug Hordeng dan Curug Saderi

Tiket Masuk Rp 10.000/Org
Parkir Rp 5.000/Motor
Tiket Masuk Wisata ( Jalur Curug Mas ) Rp 10.000/Org
Sewa Motor Rp 105.000/12 Jam
Makan dan minum Rp 30.000
Jasa antar Rp 20.000/Org (jika di perlukan)

Demikian perjalan Kita di Curug Tebing, Curug Hordeng dan Curug Saderi. Semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk Sahabat yang akan berlibur ke Curug Tebing, Curug Hordeng dan Curug Saderi.