UPDATE!!

Explore Curug Balong Endah & Curug Pangeran Bogor

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Weekend ini, Kita akan bermain air, seru-seruan di Curug Balong Endah dan Curug Pangeran, Bogor. Curug Balong Endah dan Curug Pangeran terletak dikawasan Taman Nasional Halimun Salak, Desa Gunung Picung, Kec Pemijahan, Bogor. Untuk sampai kesana, Saya menggunakan KRL Jakarta – Bogor dan lanjut dengan sepeda motor.

Perjalanan Saya mulai dari Stasiun Manggarai pukul  7:00 pagi. Untuk sampai di stasiun Bogor kurang lebih 1:45 menit perjalanan kereta. Pukul 8:50 pagi, Saya tiba di Stasiun Bogor, dan Saya di jemput oleh  Kang Andre. Kang Andre adalah team rental sepeda motor di bogor ( Traverent Bogor ) yang mengantarkan sepeda motor yang telah Saya sewa satu hari sebelumnya. Untuk harga Rp 85.000,- dan  Rp 10.000 untuk biaya antar jemput sepeda motor.
Setelah selesai proses admistrasi sewa motor, Saya lanjut  perjalanan ke Curug Balong Endah dengan bantuan Google Maps, perjalanan ke Curug Balong Endah memakan waktu kurang lebih 1:35 menit perjalanan dengan sepeda motor.
CURUG PANGERAN
Sampai di pintu masuk Taman Nasional Halimun Salak, Kita akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 10.000,- dan Rp 5.000,- untuk parkir sepeda motor.
Lanjut jalan kembali kurang lebih 10 menit untuk sampai di tempat parkiran sepeda motor. Hanya perlu jalan sedikit untuk menuju pintu masuk Curug Pangeran. Untuk tiket masuk Curug Pangeran seharga Rp 15.000,-
CURUG BALONG ENDAH
Tidak jauh dari lokasi Curug Pangeran, Sahabat akan menemukan Curug Balong Endah. Curug Balong Endah terletak dalam kawasan Curug Pangeran, perlu turun sedikit di bagian bawah Curug Pangeran.
CURUG BALONG ENDAH
Harga tiket masuk Curug Balong Endah sebesar Rp 7.500,- saja. Air di Curug Balong Endah sangat jerni dan sejuk. Tetapi jika Sahabat berkunjung ke Curug Balong Endah, sebaiknya pilih di hari biasa, agar dapat menikmati Curug Balong endah dengan santuy. Jika Sahabat berkunjung di hari saptu – minggu, siap siap antri untuk main air di sini, karna ramai dipadatin anak anak muda.
CURUG BALONG ENDAH
Sahabat juga bisa explore bagian atas Curug Balong Endah, karna terdapat spot keren untuk berfoto dan masih cukup sepi. Tetapi tetap berhati hati karna lokasi ini banyak bebatuan besar yang cukup licin.

Puas bermain air dan waktu tidak terasa sudah mulai siang, Saya bersiap kembali ke Bogor dan lanjut pulang ke Jakarta. Seberlum pulang ada beberapa kuliner Kota Bogor yang harus Sahabat cobain. Apa aja?! Baca selengkapanya disini!!

ENJOY!! HAPPY WEEKEND

No comments