UPDATE!!

Backpackeran di Singapore

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Kali ini saya akan share pengalaman Saya solo traveling ala Backpaker ke Singapore. Kebetulan Saya mendapatkan tiket promo dari Scoot Airline dengan harga untuk pergi seharga Rp 299.000,- dan untuk kembali seharga Rp 499.000,- saja.
Perjalanan Jakarta - Singapore dalam waktu kurang lebih dua jam perjalanan. Waktu di Singapore lebih cepat satu jam dari Jakarta. Saya berangkat dari jakarta Pukul 9:45am waktu jakarta dan tiba di Singapore Pukul 12:50pm waktu Singapore dan Kita akan sampai di Terminal 2 Cangi Airport.
CHANGI AIRPORT TERMINAL 2
Karna ini adalah perjalanan Solo Traveling, Saya akan menggunakan transportasi umum untuk explore Singapore.  Selama di sini, Saya menggunakan Singapore Tourist Pass untuk tiga hari kedepan seharga $20, dan Singapore Tourist Pass ini bisa digunakan untuk naik MRT, LRT dan Bus, tanpa perlu membayar lagi, lebih hemat dibandikan kita menggunakan taxi konvesional ataupun taxi online.
SLEEPY KIWI BOUTIQUE HOSTEL
Setelah mendapatkan Singapore Tourist Pass, Saya menuju Hotel untuk proses check-in dan beristirahat. Selama di Singapore saya menginap di Sleepy Kiwi Boutique Hostel di kawasan Bugis, dengan harga Rp 350.000,-/malam. Dengan tipe kamar Dome campur 6 orang/room. Untuk lokasinya sangat bagus, dekat dengan Stasiun Bugis, Masjid Sultan dan di kelilingi tempat tempat Kuliner. Perjalan ke Hotel melewati 10 Stasiun hingga sampai di Stasiun Bugis, Sampai Di Stasiun Bugis, Saya hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 7 menit untuk sampai di Sleepy Kiwi Boutique Hostel.
THE ORANGE LANTERN
Setelah selesai check-in Hotel, Saya melanjut ke The Orange Lantern Vietnamese Restoran dikawasan Killiney Road untuk makan malam. Restoran ini adalah rekomendasi dari salah satu Sahabat yang telah berkunjung ke The Orange Lantern Vietnamese sebelumnya. Untuk harga mulai dari $8 - $15/menu. Setelah selesai, Saya kembali kehotel dan beristirahat.
BUGIS STREET
Hari kedua di Singapore. Hari ini, Saya berjalan-jalan di Kawasan Marian Bay Sands, Universal Studio dan Sentosa Beach. Untuk sampai ke Marina Bay, Saya mulai dari Stasiun Bugis mengunakan Jalur Downtown Line, menujuh Stasiun Promande, setelah sampai di Stasiun Promande, Kita berpindah ke Jalur Circle Line untuk sampai ke Stasiun Marina Bay.  Kita turun di Bayfront Station, kemudian keluar di Exit B dan Sahabat lihat papan penunjuk arah “To Garden by the Bay” untuk keluar.
MENUJU MARINA BAY SANDS
Setelah keluar Exit B, Sahabat terus jalan kaki melewati JPO Kaca yang cukup panjang, Sampai ujung jembatan, Kita ke kiri naik tangga sedikit dan Kita telah sampai di Marina Bay Sands.
MARINA BAY SANDS
Sampai di Marina Bay Sands, berfoto-foto dan menikmati suasana sungai. Puas berphoto di Marina Bay Sands, Saya melanjutkan perjalanan ke Garden Bay The Bay. Untuk ke Garden Bay The Bay, Kita cukup jalan kaki saja di Bayfront St, masuk ke Mall Marina Bay jalan ke paling atas Mall dan cari pintu keluar, Kita telah tiba di Garden Bay.
GARDEN BAY THE BAY
Puas berkeliling Garden Bay The Bay, Saya lanjut ke Universal Studio. Untuk sampai ke Universal Studio, Kita mulai dari Bayfront Stasiun ambil jalur Downtown line yang menujuh Chinatown Stasiun, sampai di Chinatown Stasiun, Kita berpindah lagi ke jalur  North East Line untuk sampai di HarbourFront Stasiun ( Vivo Mall ), sampai di Vivo mall naik ke lantai 3, lanjut menggunakan Monorail Sentosa Expres dan Kita turun di Waterfront Stasiun untuk sampai di Universal Studio.
UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE
Setelah berfoto-foto di Universal Studio, Saya mencoba naik ke atas Patung Merlion. Untuk naik ke atas Patung Merlion, Kita membeli tiket dengan harga $15. Sebelum sampai di atas, Kita akan menyaksikan cerita pendek tentang Sejarah Singapore zaman dahulu dan Sejarah dari Icon Merlion.
MERLION
Selain itu, setelah Kita sampai di atas Patung Merlion, Kita bisa berphoto di mulut Merlion dan membunyikan Lonceng Harapan, kemudian lanjut menggunakan lift, Kita akan sampai di atas kepala Patung Merlion dan menikmati pemandangan Sentosa Beach dari atas Patung Merlion.
LONCENG HARAPAN
VIEW MOUTH MERLION
VIEW HEAD MERLION
Bersantai di Siloso Beach dan menikmati suasana pantai.
Puas bersantai dipantai , saya melanjutkan jalan ke Fort Silosa dan Fort Siloso Skywalk, disini Kita bisa banyak belajar sejarah dan melihat keindahan Siloso dari atas Fort Siloso Skywalk.
SILOSO BEACH
FORT SILOSO
FORT SILOSO SKYWALK
Puas jalan-jalan dan belajar sejarah, Saya bersiap untuk pulang, sebelum pulang saya penasaran dengan Cable Car Singapore, jadi Saya memutuskan pulang dengan menggunakan Cable Car dan jalur yang berbeda. Untuk menggunakan Cable Car, Kita membayar tiket dengan harga $29.
CABLE CAR SINGAPORE
Saya mulai dari Sentosa sampai ke Mount Faber St, dan menikamati pemandangan dari atas Pelabuhan Peti Kemas selama perjalanan menggunakan Cable Car.
FABER PEAK SINGAPORE
Setelah menikamati perjalan pulang menggunakan Cable Car, Saya tiba di Faber Peak Singapore, dan lokasi ini sangat keren untuk Sahabat kunjungi saat di Singapore, banyak spot untuk berfoto dan juga tempat berbelanja.

Hari ini, semua plan Saya telah selesai dan sudah cukup lelah. Saya akan melanjutkan berkeliling Singapore esok hari. Besok Kita akan ketemu di  Mount Faber Park untuk Olaraga Pagi (BacaSelengkapnya Disini).