UPDATE!!

Wisata Sejarah Malaka Malaysia

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Hari ini, Saya akan share perjalanan saya ke Malaka – Malaysia. Malaka adalah Kota yang kaya dengan Sejarah, dan telah masuk dalam daftar Warisan Dunia oleh UNESCO Pada 07 Juli 2008 lalu. Jika Sahabat masih inget tentang pelajaran Sejarah jaman Kita SMP tentang Penjajahan Bangsa Eropa di Wilaya Asia Tenggara! Malaka adalah salah satu wilayah tersebut.
TBS
Untuk sampai ke Kota Malaka, Kita mengunakan Bus dari terminal TBS (Terminal Bersepadu Selatan). Dari KL Sentral, Kita mengunakan KTM Seremban Line dengan jalur tujuan akhir Gemas, dan berhenti di Stasiun BTS dengan harga tiket 5.80 RM. Sampai di Stasiun BTS, Kita menyeberang menuju terminal TBS dan ke loket pembelian tiket Bus ke Malaka. Tiket Bus ke Malaka seharga RM 24. Dan perjalanan ke Malaka menempu waktu +2 jam perjalanan, lumayan cukup lama yang bisa Kita manfaatkan untuk beristirahat di Bus selama perjalanan.
CHRIST CHURCH MALAKA
Sampai di Malaka, tidak perlu jalan terlalu jauh, Kita langsung sampai di Christ Church Melaka.  Christ Church Melaka adalah Gereja Protestan tertua di Malaysia dan berada di dalam Yurisdiksi Lower Central Archdeaconry dari Keuskupan Malaysia Barat Anglikan dan dibangun dengan gaya arsitektur Kolonial Belanda.
MARITIME MUSEUM
Puas jalan jalan di Christ Church Melaka, Saya lanjut ke Maritime Musium, untuk masuk ke Maritime Musium, Kita perlu membeli tiket masuk seharga RM 3 saja, cukup murah. Musium yang berbentuk kapal Portugis ini diresmikan pada tahun 1994 oleh Pedana Mentri Malaysia Mahathir Mohamad dan Museum ini memiliki tinggi 34 meter, panjang 36 meter dan lebar 8 meter dan dii dalam musium kita dapat melihat dan membaca sejarah Melaka yang merupakan pusatnya kegiatan perdagangan di Asia dan sejarah sistem transportasi laut. Tertarik untuk masuk dan belajar sejarah!! Sahabat harus mampir kesini ya.
A FAMOSA
Lanjut keliling di A Famosa.  A Famosa adalah Benteng peninggalan dari Portugis dan merupakan salah satu sisa arsitektur eropa yang paling tua di Asia. untuk masuk A Famosa Gratisss!!
MASJID SELAT MALAKA
Belum lekap ke Malaka jika belum mampri ke Masjid Selat Malaka. Masjid terapung termegah di Malaka yang sangat cantik mempesona. Masjid ini diresmikan pada tahun 2006, yang di bangun di atas lahan seluas 1.8 hektar dan mampu menapung +2000 Jamaah. Nice!!
JONGKER STREET
Dan sebelum pulang, jalan-jalan di Jongker Street. Disini adalah pusat belanja dan kuliner. Saat malem hari adalah waktu paling tepat untuk berkunjung kesini, karna akan lebih ramai dan banyak kuliner khas disini. Sayangnya Saya tidak menginap dan sore ini Saya harus kembali ke KL dan pulang ke Jakarta. Mungkin lain waktu Saya akan pilih menginap disini.

Sedikit cerita perjalanan Saya di Malaka, terimakasih telah berkunjung. Banyak hal yang ingin Saya share, semoga bisa bermanfaat sebagai informasi untuk Sahabat.

SEE U NEXT TRIPS

No comments