UPDATE!!

Satu Hari Keliling Malaysia

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Kali ini, Saya akan share sedikit cerita perjalanan Saya ke Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk perjalanan ini, Saya mendapatkan tiket promo dari Air Asia. Tiket pulang pergi seharga Rp 699.000,- saja.

Saya berangkat dari Jakarta-CKG pukul 6:00 pagi dan tiba di  KLIA2 pada pukul 9:05 pagi waktu Malaysia. Check imigrasi dan keluar Bandara. Setelah selesai Imigrasi Check, Saya langsung menuju loket pembelian tiket Skybus ke KL Sentral, cukup mudah menemukan loket ini, setelah Sahabat keluar Imigrasi Check, terlihat papan petunjuk yang mengarahkan Kita ke Shutel Bus, turuk kebawah dan terlihat loket-loket penjualan tiket Bus. Kita cari loket Bus dengan tujuan KLIA2 - KL Sentral. Harga tiket Bus seharga11RM untuk satu kali perjalana. Dan perjalanan dari KLIA2 ke KL Sentral kurang lebih dalam waktu 1 jam perjalanan.

Karna lokasi Hotel Saya dikawasan Pudu Sentral, sampai di KL Sentral, Saya naik ke Mall KL Sentral dan langsung menuju loket MRT untuk melanjut perjalanan ke Hotel.
Untuk sampai ke Pudu Sentral, Saya menggunakan MRT Sungai Buloh - Kajang Line, lokasi Pudu Sentral tidak terlalu jauh, hanya melewati dua stasiun dan Saya berhenti di Stasiun Merdeka, dengan harga tiket 3.10RM, terus nyebarang berpindah ke Pudu Sentral, dan keluar stasiun naik jembatan penyebrangan orang dan Hotel Saya tepat didepannya.
CITIN SEACARE PUDU HOTEL
Sampai di Citin Seacare Pudu Hotel jam 12:00 siang. Hotel ini Saya dapat dari Traveloka, dengan harga Rp 280.000,-/malam. Cukup murah, lokasinya cukup bagus dan dekat dengan stasiun. Walaupun tidak terlalu besar, cukup untuk Kita yang backpacker.
KLCC
Merasa cukup istirahat, Saya melanjudkan perjalan ke KLCC. Menara kembar yang jadi Icon Malaysia. Untuk sampai di KLCC dari Pudu Central, Saya naik LRT Ampang Line yang menuju Sentul Timur, stop satu stasiun di Masjid Jamek, harga tiket seharga 1.60 RM. Lanjut berpindah ke LRT Kelana Jaya Line mengambil tujuan akhir Gombak, melewati tiga stasiun, Kita sampai di KLCC stasiun, dengan harga tiket 1.90 RM, dan Kita hanya mengikuti papan petunjuk ke KLCC untuk sampai ke lokasi.
DATARAN MERDEKA
Setelah selesai berfoto dan berpanas-panas di KLCC, Saya melanjutkan perjalanan ke Dataran Merdeka, dari stasiun KLCC LRT Kelana Jaya Line mengambil tujuan akhir Putra Hilght, berhenti di Stasiun Masjid Jamek, terus keluar kearah Tun Perak dan Kita sampai di dataran Merdeka.
Puas berfoto dan menikmati perjalanan, Saya kembali ke Hotel untuk bersih-bersih, istirahat, kemudian lanjut makan malem dan jalan jalan malam di Petaling Street.
DINNER TIME
 Setalah badan kembali segar, Saya berjalan-jalan ke Petaling Street. Untuk ke Petaling Street, Saya hanya perlu jalan kaki, karna lokasi ini tidak terlalu jauh dari tempat Saya menginap. Berjarak 450m dan berjalan kaki dalam waktu kurang lebih 7 menit, Saya sampai di Petaling Street.
JAJANAN PASAR
Sepanjang perjalanan banyak yang menjual jajanan pasar, seperti gorengan yang suka kita temui di jakarta, harganya tidak jauh berbeda kisaran 3RM, rasanya pun hampir sama.
PETALING STREET
Di Petaling Street, Saya hanya ingin cari singlet dan souvenir untuk buah tangan saat kembali ke Jakarta. Sebagian besar Sahabat mungkin sudah tahu, disini Kita harus pinter-pinter cari barang dan tawar menawar harga, karna bisa jadi Kita dapat harga tinggi dengan kualitas barang yang sama dengan toko-toko sebelahnya, jadi harus lebih check check harga dulu sebelum memutuskan membeli..Hehe
PAVILION STREET
Puas muter-muter di Petaling Street, Saya lanjut pergi ke Kawasan Pavilion, disini juga pusat berbelanja, tapi untuk harga lumayan cukup tinggi, mungkin setara mall mall besar di Jakarta.
Jam telah menunjukkan pukul 10:00 malam, waktunya Saya kembali ke hotel, beristirahat dan besok Saya akan melanjutkan perjalanan ke Malaka ( BacaSelengkapnya Disini).