UPDATE!!

Explore Diamond Beach, Nusa Penida

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Hari kedua di Nusa Penida, Bali. Hari ini Saya akan explore bagian timur Nusa Penida. Atuh Beach, Diamond Beach, Rumah Pohon Moleteng dan Raja Lima. Saya berangkat dari Hotel pukul 7:30 pagi. Perjalanan dari Hotel ke Atuh Beach lumayan cukup jauh memakan waktu kurang lebih 1:30 menit perjalanan mengunakan sepeda motor. Jalan menujuh Atuh Beach tidak semulus perjalanan ke Kelingking Beach, jalanya turun naik, berbatu dan ada beberapa bagian yang rusak berlubang. Jika Sahabat ingin kesini perlu sedikit berhati – hati. Hari pertama di Nusa Penida (Baca Selengkapnya Disini).
ATUH BEACH
Saya tiba di Atuh Beach pukul +9:00 pagi, dan Saya di arahkan Google Maps di tebing sebelah kiri atas Atuh Beach sedikit salah titik, tetapi Saya beruntung mendapatkan experiance dan pemandangan luar biasa indah dari sisi yang berbeda.
Untuk sampai ke Pantainya, Kita harus traking ke bawah melalui anak tangga yang cukup curam dan licin, harus extra hati-hati, perjalanan ke bibir Pantai traking kurang lebih 15-20 menit.
Luar biasa, di Atuh Beach airnya masih cukup jerni dan bersih, sangat cocok untuk bersantai dan bermain-main air di sini. Di Atuh Beach, banyak kedai-kedai makanan yang menyewakan tenda-tenda untuk bersantai sambil menikmati pantai sambil minum air kelapa.
ATUH BEACH
Puas bersantai di Atuh Beach, Saya melanjutkan perjalanan ke Diamond Beach. Untuk sampai ke Diamond Beach, Saya harus traking kembali menaiki anak tangga ke atas sebelah kanan Atuh Beach. Traking ke Diamond Beach +20 menit naik anak tangga.
DIAMOND BEACH
Sampai di Diamond Beach, seperti yang terlihat, pemandangan yang sangat luar biasa indah terpampang nyata di depan mata, dan ini adalah wisata wajib yang harus Sahabat kunjungi saat di Nusa Penida.
Untuk sampai kebibir pantainya kita harus traking lagi turun anak tangga +15 menit, harus berhati-hati saat traking, karna anak tangga lumaya curam dan licin. Dan berhati-hati juga saat bermain air di Diamond Beach, terkadang ombak cukup tinggi, dan berbahaya untuk berenang.
Puas di Diamond Beach, Saya melanjutkan perjalanan ke Rumah Pohon Moleteng dan Raja Lima, karna Saya tiba di titik sebelah kiri tebing atas Atuh Beach, jadi Saya harus Traking Turun Naik ke Atuh Beach dengan anak tangga, dan memakan waktu +45 menit dan cukup menguras tenaga.
DIAMOND BEACH
Jika teman-teman berencana kesini dan menggunakan Google Maps, arahkan tujuannya ke Diamond Beach, walapun nanti temen-temen mau ke Atuh Beach, agar mudah ke tujuan destinasi selanjutnya.
RUMAH POHON MOLETENG
Perjalanan ke Rumah Pohon Moleteng dan Raja Lima dari Atuh Beach dalam waktu +35 menit, perjalanan cukup mulus, jalan bagus dan sejuk. Harga tiket masuk ke Rumah Pohon Molenteng dan Raja Lima Rp 10.000,-
RAJA LIMA NUSA PENIDA
Akhirnya, Saya sampai di Raja Lima, spot ini adalah spot yang sangat menagjubkan, luar biasa indah dan wajib di post di instagram. Sahabat bisa video di bawah untuk liat perjalanan hari ke dua di Nusa Penida.

Puas menjelajah dan bersantai di Raja Lima, Saya bersiap kembali ke Hotel untuk beristirahat dan hari ini, hari terakhir di Nusa Penida, karna besok Saya akan melanjutkan perjalanan ke Bali (BacaSelengkapnya Disini)