UPDATE!!

Explore GWK & Tari Kecak Bali

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Hari ketiga, hari terakhir di Nusa Penida, dan Saya bersiap ke Pelabuhan Toyapakeh untuk kembali ke Pelabuhan Sanur – Bali. Sahabat bisa liat perjalanan Saya di Nusa Penida (Baca Selengkapnya Disini).
Perjalan ke Pelabuhan Toyapakeh dari Hotel dalam waktu +25 menit, dan Saya berangkat pukul 8:30 pagi. Untuk ke pelabuhan Sanur, Saya telah memesan Fastbout Maruti Expres seharga Rp 75.000,- Harga ini sedikit lebih murah dari Fastboat sebelumnya, untuk keberangkatan jam 10:00 pagi, Sekaligus mengembalikan motor sewa kepada Kang Dayat yang telah menunggu di Pelabuhan.
Perjalanan ke Pelabuhan Sanur dari Pelabuhan Toyapakeh kurang lebih 45 menit. Sampai di Pelabuhan Sanur, Saya di jemput oleh Kang Ari. Kang Ari adalah team dari Sewa Motor Bali yang mengantarkan motor yang telah Saya sewa untuk berkeliling selama Bali. Harga sewa motor Rp 75.000,- per hari,  untuk tipe motor matic tahun 2015an dan biaya antar jemput motor sewa sebesar Rp 15.000,-
TOL BANDARA
Setelah proses regerstrasi sewa sepeda motor selesai, Saya melanjutkan perjalanan ke The Tusita Hotel di Kawasan Kuta.
Ada cerita lucu saat perjalanan menuju Hotel, Saya di arahkan Google Maps untuk masuk Tol Mandara, setelah jalan masuk Tol, Saya tidak membawa kartu Flazz dan Tol tidak terima tunai, alhasil Saya harus meminta pertolongan pengendara lain untuk membukakan pintu. Beruntung, Saya mendapat bantuan dan bisa melanjutkan perjalanan kembali..Thanksss God!!
THE TUSITA HOTEL BALI
Sampai di Hotel, Saya istirahat dan makan siang. Hotel ini lumayan cukup besar dan bersih, Saya mendapat Hotel ini dari Traveloka dengan harga Rp 350.000,- Lokasi sangat bagus, terletak di Jl. Kartika Plaza No.9x, Kuta, Bali. Sangat dekat dengan Bandara dan Pantai Kuta.

Setelah cukup istirahat, Pukul 4:30 sore, Saya melanjutkan perjalanan ke GWK. Perjalanan ke GWK dari Hotel kurang lebih 30 menit dengan sepeda motor, untuk harga tiket masuk GWK, Saya pesan 3 hari sebelumnya melalui Traveloka Experiance seharga Rp 80.000,- dan untuk parkir sepeda motor Rp 5.000,-
GWK BALI
Saya langsung menuju loket yang telah di sediakan untuk menukar voucer dengan tiket masuk GWK. Untuk masuk kedalam, Saya menggunakan jasa Mobil Kecil untuk langsung ke Patung Garuda Wisnu Kencana dan dilanjutkan berjalan kaki. Untuk harga angkut mobil Rp 30.000,-/return.
TARI KECAK BALI
Lokasi GWK Sangat luas dan banyak spot-spot keren untuk berphoto, tidak hanya itu banyak juga pertunjukan seni yang ditampilkan di sini dan Saya sangat beruntung berkesempatan menyaksikan pertunjukan Tari Kecak yang di mulai dari pukul 6:30 sore - 7:00 malam di GWK.

Sedikit cerita perjalanan Saya di Nusa Penida dan Bali, Semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk Sahabat yang akan berlibur di Nusa Penida dan Bali. Sampai ketemu di cerita Saya selanjutnya. Jika Sahabat ada saran dan kiritik, Sahabat bisa langsung kirim komentar di bawah ataupun bisa chat Saya di media sosial.