UPDATE!!

Panduan Penggunaan Aplikasi E-HAC (Electronic Health Alert Card)

HELLO SAHABAT TRAVELER’S
Sahabat ada rencana untuk Traveling dalam waktu dekat!! Ada beberapa persyaratan dan dokumen perjalanan yang Sahabat harus siapkan sebelum melakukan perjalanan. Salah satu syarat yang WAJIB Sahabat lakukan adalah mengisi e-HAC (Electronic Health Alert Card).

Sistem E-HAC dikembangkan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, dalam hal ini, Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan, Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Dimana pada saat ini lalu lintas kedatangan penumpang ke dan dari Indonesia sulit dihindari, sehingga dibutuhkan sebuah sistem untuk monitoring secara cepat terhadap seluruh calon pengunjung yang akan datang ke Indonesia melalui pintu gerbang pelabuhan laut maupun bandara.

 Berikut adalah Surat Edaran dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Dektorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor : SR.03.04/II/5825/2020

Yang harus Sahabat lakukan adalah mendownload aplikasi e-HAC di smartphone, Google Play dan IOS. Atau Sahabat juga bisa melalui website sinkarkes.kemkes.go.id/ehac. Kemudian isi semua data yang diperlukan, lalu tunjukkan QR code ke Petugas Bandara pada saat di Bandara.

 Aplikasi e-HAC (Electronic Health Alert Card) di gunakan untuk melacak riwayat perjalanan dan kesehatan Sahabat yang akan berpekergian menggunakan penerbangan dan mempersingkat pemeriksaan di Bandara, sekaligus mengurangi kontak fisik dengan Petugas Bandara.
 Berikut adalah Panduan dan Informasi Penggunaan Aplikasi e-HAC (Electronic Health Alert Card) yang bisa Sahabat pelajari sebelum melakukan perjalanan Traveling :

Untuk Sahabat yang akan melakukan perjalan, tetap menjaga kesehatan agar tetap fit, siapkan semua kelengkapan dokumen perjalan, tetap melakukan protokol keksehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, dan menbawa handsanitazer personal dan vitamin jika diperlukan.

Kita berharap, semoga Pedemi Covid19 segera berakhir, dan Kita bisa kembali Traveling bersama dengan aman. Aamiin !!

STAY SAFE AND HEALTHY

No comments